Sudah Makamkan 20 Tahun Lalu, Kain Kafan Jenazah Ini Masih Utuh

"Sebuah makam yang alami longsor memperlihatkan fenomena di luar nalar."

Sebuah makam yang alami longsor memperlihatkan fenomena di luar nalar. Di dasar rongga makam, nampak jenazah dibalut kain kafan yang masih utuh.

Padahal, batu nisan dimakam itu menunjukkan, jenazah telah meninggal pada 20 tahun silam. Jenazah dengan kain kafan utuh bernama Lebu.

Dalam video yang diunggah oleh akun @say.viideo di Instagram, di batu nisan tercatat bahwa Lebu meninggal dunia pada hari Jumat, 4 Oktober 2002. Fenomena ini terjadi di pemakaman umum Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcZ9Ah5AoEf/

"MasyaAllah kain kapannya masih utuh," tulis @say.viideo di narasi unggahannya.

Dari sejumlah informasi pemberitaan lokal di Sumut, kuburan Lebu longsor pada Jumat, 15 April 2022. Kuburan itu ambrol dengan kedalaman diperkirakan sekitar 5 meter.

Video ini, awal mula viral sejak akun @winda Syarief menyiarkan langsung temuan jenazah dengan kain kafan utuh di facebooknya. Video ini lalu beredar luas dan diunggah ulang oleh beberapa akun ke Instagram.

Saat ini, warga setempat mengevakuasi jasad tersebut. Jenazah dipindahkan ke tampat lain yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi sebelumnya.

"Jd inget waktu bongkar kuburan almarhum kake,wafat di usia 102 thn di usia gw yg ke 9 thn kain kafannya dan jasadnya msh utuh," tulis @pendul_andy berbagi cerita.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network