Toa Ini Umumkan Sahur, Padahal Masjid Dalam Keadaan Kosong dan Gelap

"Video tersebut memperlihatkan sebuah toa masjid yang berbunyi sahur sahur. Anehnya Masjid tersebut dalam keadaan kosong dan gelap."

Di bulan Ramadan banyak orang yang berusaha membangunkan sahur orang lain. Beragam cara yang biasa dilakukan orang orang ketika membangunkan sahur, seperi dengan cara menggunakan toa, bedug, kentongan ataupun perkusi lainnya.

Namun cara membangunkan sahur yang diunggah akun instagram @bang.tawa ini cukup heboh. Video tersebut memperlihatkan sebuah toa masjid yang berbunyi sahur sahur. Anehnya Masjid tersebut dalam keadaan kosong dan gelap.

Video yang sempat diabadikan melalui kamera ponsel tersebut awal mulanya memperlihatkan ke arah menara sebuah masjid yang ada toanya. Dari situ terdengar suara bapak bapak berulang ulang mengatakan 'sahur- sahur.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcO0yv8l3ou/

"Piye perasaanmu nek pas lagi melek neng masjid tiba tiba toa ne murup sahur sahur diltikiki ra ono uwong, ngawur," tulis narasi dalam video tersebut dengan bahasa jawa.
 
Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia seperti ini. "Bagaimana perasaan anda jika lagi begadang di masjid tiba tiba toanya hidup bunyi sahur sahur dilihat tidak ada orangnya, ngawur".

Setelah mendengar bunyi suara sahur sahur tersebut, sontak seorang pemuda yang masih terjaga langsung menuju pintu masjid dan membukanya. Ternyata setelah dibuka masjid dalam keadaan kosong dan gelap.

Sejak diunggah pada Senin (12/04/2022) video itu hingga kini telah ditonton ratusan ribu warganet. Mereka pun ramai-ramai memberikan komentar.

"2 Bulan lalu mushola Ditempatku juga pernah ada tp suara adzan di jam 2 malam, saat di lihat ke mushola ngga ada orang yg adzan bahkan mic nya pun ngga nyala," ungkap akun @ ciro_oe.

"Pernah aku denger tengah malam ada suara adzan jauh tapi suaranya, sama ada denger suara ngaji dimasjid cuma ku lihat msjidnya lampunya pada mati ga mngkin On mic nya," komen warganet dengan akun @ isna.craft0612.

"Ditempatku di desa juga gt entah dari mana asal suara nya jam 1 malem / 2 malem seringa ada suara adzan, kalo enggak gt suara gamelan kuno jaman dulu sayup sayup terdengar,namanya juga di desa ya yg masih kental adat nya," jawab akun @ johane4880.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcO0yv8l3ou/

"Katanya kalo toa masjid bunyi sendiri itu malaikat yang ngomong," sahut akun @ rakha.427.

"Padahal marbot nya ada di ruangan khusus marbot sambil tiduran pakai Mik wireless 😂😂😂😂," komen warganet dengan akun @ mr.dekilzzz_mode.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network