Wanita Servis Motor Di Bengkel Ini Viral, Oli Mesin Sampai Kering Kerontang Tak Diisi

"Dari video tersebut dapat dipetik pelajaran untuk para ladies marilah kita lebih peduli dengan kendaraan yang kita punya, kita beri hak kendaraan itu untuk diservis dan dirawat."

Perawatan berkala merupakan tanggung jawab bagi pemilik kendaraan. Kita harus memeriksa kondisi kendaraan sebelum berkendara serta melakukan perawatan kendaraan sesuai jadwal perawatan berkala. Jadwal perawatan berkla menjelaskan persyaratan yang diperlukan dan item pengerjaan apa saja yang harus dilakukan dalam melakukan perawatan berkala.

Ganti oli merupakan salah satu pengerjaan yang dilakukan dalam perawatan berkala. Penggantian oli secara berkala artinya terus menjaga kondisi pelumas mesin tetap dapat bekerja maksimal. Hal ini wajib dilakukan setiap bulan agar mesin berjalan dengan baik dan terbebas dari gangguan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ririnsaputri109/video/7075947433833925914?is_from_webapp=1&sender_device=pc

Waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan tersebut relatif singkat dan tidak terlalu banyak pengerjaan. Jika ganti oli tidak rutin dilakukan maka akan berisiko membuat mesin menjadi rusak total.

Hal ini terjadi pada seorang wanita yang berprofesi sebagai SPG ini. Dia bermaksud mengganti oli motor matiknya di sebuah bangkel. Pada video yang diunggah akun tiktok @ririnsaputri109 ini montir bertanya kepada pemilik motor, "Mana oli? Gak ada olinya gaes".

Pernyataan dari montir tersebut sontak membuat gelak tawa wanita yang berprofesi sebagai SPG ini. Terdengar dalam video mereka tertawa karena oli yang akan diganti ternyata kering atau sudah habis karena jarang sekali wanita ini menservis motornya bahkan mengganti oli motornya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ririnsaputri109/video/7075947433833925914?is_from_webapp=1&sender_device=pc

Video berdurasi 15 detik ini viral dan mendapatkan like 135.6K dan dibanjiri komentar dari warganet. Mereka beranggapan bahwa wanita memang mayoritas tidak mengerti masalah mesin, kapan harus ganti oli, kapan harus servis, dan bagaimana mengatasi masalah-masalah motor. Karena biasanya pria yang lebih paham untuk urusan mesin dan motor.

"Cewek mah ga peduli oli atau apapun. Yg penting kalo motornya bisa hidup. Ya gas jalan," tulis akun @ichaa.

"Mending beli skinker daripada servis motor, selama msh bisa glinding itu ban=motor sehat," tulis akun @nicobellic.

"Aku juga gangerti gituan kapan harus ganti dan servis," tulis akun @devifitrotulazizah.

"Istri gue juga gitu, sampe kering dan motor pun berusaha semaksimal mgkin untuk tetap bisa jalan," tulis akun @pino_mino.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ririnsaputri109/video/7075947433833925914?is_from_webapp=1&sender_device=pc

"Gasemua cewe gitu ya, memang kebanyakan ny bgtuh termsuk saya," tulis akun @nyunyun.

Dari video tersebut dapat dipetik pelajaran untuk para ladies marilah kita lebih peduli dengan kendaraan yang kita punya, kita beri hak kendaraan itu untuk diservis dan dirawat. Tidak hanya diri kita saja yang kita rawat, karena tanpa kendaraan tersebut akan menghambat aktivitas yang ada.

@ririnsaputri109 #palembang #palembang #gantioli ♬ suara asli  - Ririn Saputri


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network