Sang Pria Menolak, Pernikahan Ini Tetap Digelar Meski Tanpa Mempelai Laki-laki

"Seluruh rangkaian upacara pernikahan sudah dipersiapkan secara matang, sehingga keluarga Melina memutuskan untuk tetap menggelar upacara pernikahan anaknya tersebut meski tanpa kehadiran mempelai pria."

Menikah adalah moment bahagia yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Namun Berbeda dengan kisah pernikahan yang baru-baru ini tersebar di media sosial. Pasangan yang akan menikah ini tiba-tiba membatalkan pernikahannya. Sang mempelai pria dengan sengaja membatalkan pernikahannya dengan mempelai wanita.

Ni Putu Melina, wanita berumur 22 tahun ini terpaksa melangsungkan pernikahannya tanpa mempelai pria. Hal ini dilakukan karena mempelai pria tiba-tiba membatalkan pernikahannya dengan alasan tidak bersedia untuk 'nyentana' atau tinggal di rumah sang istri usai menikah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYzCVB9JLSM/

Meski demikian wanita yang diketahui asal Banjar Banda, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Bali tersebut tetap melangsungkan pernikahannya di tanggal 12 Januari 2022 lalu. Seluruh rangkaian upacara pernikahan sudah dipersiapkan secara matang, sehingga keluarga Melina memutuskan untuk tetap menggelar upacara pernikahan anaknya tersebut meski tanpa kehadiran mempelai pria.

Keluarganya telah mengetahui video pernikahan yang diselenggarakan keluarganya telah tersebar di media sosial, dan Ayah Melina, I Ketut Suwardita memperbolehkan video tersebut tersebar dan viral. Menurut sang Ayah tujuannya adalah supaya dapat menjadi pembelajaran bagi banyak orang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYzCVB9JLSM/

Ayah Melina menyebutkan bahwa sebelum mereka menikah, anaknya memang telah berpacaran lama dengan mempelai pria, hubungan putus nyambung juga dialami oleh dua pasangan tersebut. Lelaki secara tegas juga pernah menyanggupi untuk 'nyentana' sehingga wanita menerima lelaki tersebut untuk menikah dan mempersiapkan semua proses perniahannya. Namun ketika H-2 pernikahannya digelar, dengan tiba-tiba keluarga mempelai pria datang untuk menyampaikan penolakannya tentang 'nyentana' atau tinggal di rumah istri setelah menikah. Dan upacara menyakitkan pun dialami oleh Melina.

Video viral terseut mendapat berbagai komentar sekaligus menjadi pembelajaran yang berharga bagi warganet, beramai-ramai mengomentarinya.

"Trlepas kurang faham sentana dan nyentana, Semoga keluarga wanita diberi kesabaran dan jaga baek" anak itu .. insyaAllah beruntung dan panjang umur 👏"  tulis akun @barkah_bigpapa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYzCVB9JLSM/

"Ga membenarkan, cmn gw paham si keadaan si cowo gmn, setelah gw pahami maksud nyentana itu gimana (konsekuensinya gede bgt) keluarga cowo ya ga mau kehilangan anaknya juga. Yg terbaik buat semuanya." Tulis akun @yvond_am

"FYi.. Perkawinan nyentana yakni perkawinan adat bali dimana seorang laki-laki ikut dalam keluarga istrinya, tinggal dirumah istri dan semua keturunannya menjadi milik pihak keluarga istri.. Cmiiw.. 🙏🙏" tulis akun @rendra.here



Baca Berita yang lain di Google News



Our Network