Pekerja Perbaikan Rel Kereta Api Ini Harus Bekerja Bertaruh Nyawa Ini Viral

"Meskipun mereka tidak terkena atau terserempet kereta, akan tetapi jarak pekerja dengan kereta yang terlalu dekat membuat orang yang melihat merasa ngeri."

Viral | 07 January 2022, 02:40
Pekerja Perbaikan Rel Kereta Api Ini Harus Bekerja Bertaruh Nyawa Ini Viral

TamanPendidikan.com - Sebagai seorang kepala rumah tangga, sudah seharusnya bekerja mencari nafkah untuk istri dan anaknya. Terkadang pekerjaan seberat dan sangat berisiko pun rela dilakukan demi membahagiakan keluarga kecilnya. Seperti halnya kisah berikut ini

Sebuah video memperlihatkan beberapa pekerja sedang mengecek kondisi rel kereta api di sebuah jembatan. Meskipun pada saat itu cuaca sedang panas terik, para pekerja tersebut tetap menjalankan kewajibannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYP4y4LKu_0/

Tak menunggu lama tiba-tiba sebuah kereta melintas daerah tersebut. Tidak disangka, para pekerja itu tidak menyingkir dari rel, melainkan tetap berada di bawah rel menunggu kereta lewat.

Meskipun mereka tidak terkena atau terserempet kereta, akan tetapi jarak pekerja dengan kereta yang terlalu dekat membuat orang yang melihat merasa ngeri. Jika dilihat dari video, para pekerja tersebut tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai. Hal ini tentunya sangat berisiko terjadinya kecelakaan jika para pekerja lalai atau kurang fokus.

Video yang diunggah oleh @say.viideo ini sudah mendapatkan 2 ribu likes dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYP4y4LKu_0/

"Yaa Allah lindungi mereka dimanapun mereka bekerja. Lancarkan rezekinya, kuat dan sehatkan psikis serta badannya aamiin❤️❤️❤️," tulis @lituntari

"Semoga Allah melindungi para pejuang nafka dan di murahkan di lancarkan rezekinya di berikan keselamatan di dunia akhirat Aamiin Allahumma Aamiin," tulis @guzel_gozler888

"Inilah hidup gaji kecil resiko besar 😢, tidak sesuai sama kerja nya, sedih lah," tulis @fun_zoul

"waduh,, safety nya mana?," tulis @id_railfans
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYP4y4LKu_0/

Warganet dibuat kagum dengan perjuangan para pekerja mencari nafkah. Banyak doa dan dukungan agar pekerja tersebut diberikan keselamatan dalam menjalankan pekerjaannya, serta berharap diberikan rezeki yang lancar.

Warganet berharap agar semua pekerjaan memiliki resiko besar mencelakai keselamatan pekerja agar dilengkapi dengan perangkat keselamatan. Selain itu untuk penghasilannya juga diharapkan sepadan dengan yang dikerjakan.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network