Biasa Dijadikan Ikan Asin, Penampakan Ikan Layur Saat Hidup Ini Sungguh Mempesona

"Ikan Layur (Trichiurus lepturus) populer di Indonesia diolah sebagai ikan asin. Ikan perairan laut berbentuk panjang dan ramping ini, mudah dijumpai di tempat penjualan ikan di Indonesia."

Ikan Layur (Trichiurus lepturus) populer di Indonesia diolah sebagai ikan asin.  Ikan perairan laut berbentuk panjang dan ramping ini, mudah dijumpai di tempat penjualan ikan di Indonesia.

Saat masih segar atau dalam keadaan hidup, ikan Layur mempesona. Tubuh ikan Layur berwarna keperakan sebagaimana unggahan yang diperlihatkan oleh @fishhunter.id di Instagram.

Di tayangan tersebut, nampak seekor ikan layur tengah dijadikan umpan pancing. Tubuh ikan ini mengkilap. Ikan ini nampak memesona. Pasalnya terpantul spektrum cahaya di tubuhnya saat terpapar matahari.

Ikan Layur di kalangan pemancing, acapkali menjadi umpan pancing. Sedang sebagai olahan makanan, orang Jepang menyebut ikan Layur sebagai tachiuo. Ikan ini dimakan mentah sebagai sashimi atau dibakar.

Sedang orang Korea menyebutnya galchi dan mengolahnya dengan digoreng atau dibakar. Ikan ini disukai karena dagingnya yang kenyal, tidak terlalu amis, tidak berminyak, serta mudah dilepas tulangnya.

Video penampakan ikan layur segar yang diunggah oleh @fishhunter.id  mendapat banyak komentar dari warganet.

"Ikan kinclong," komentar @vespaneoraono.

"Aku nyebutnya ikan pelangi..," tulis @azzam.ibnu.syaban.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network