Viral Dua Santri Masuk Mal Pakai Sarung, Sikap Santunnya Dipuji Warganet

"Dengan mengenakan pakaian yang rapih, sarung serta peci, kedua santri ini nampak membungkukan badannya saat berpapasan dengan orang yang lebih tua."

Belum lama ini beredar sebuah video dua orang santri yang berada di pusat perbelanjaan. Dalam video tersebut kedua santri itu melakukan hal yang menarik perhatian warganet.

Dengan mengenakan pakaian yang rapih, sarung serta peci, kedua santri ini nampak membungkukan badannya saat berpapasan dengan orang yang lebih tua. Gerakan membungkukan badan sendiri merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap orang lain.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWUtDw_JppD/

Seiring dengan perkembangan zaman telah mengkikis tradisi ini. Meskipun demikian di beberapa tempat pendidikan seperti pesantren masih menjaga tradisi tersebut karena sesuai dengan ajaran agama untuk saling menghormati dengan sesama.

Video kedua santri itu menunjukan masih ada anak muda yang memegang teguh tradisi menghormati orang lain khususnya orang yang lebih tua.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWUtDw_JppD/

Video yang diunggah oleh @info.biasa ini sudah mendapatkan 2 ribu likess dan beragam komentar dari pengguna Instagram

"Seorg yg dibekali ilmu yaa seperti itulah hasilnya," tulis @daeng_ady72

"YaAllah sneng nya liat bgnian bgus bngt Attd nya,"
tulis @gustiasma_nh

"ALHAMDULILLAH PERNAH MONDOK DI PESANTREN... DAN EMG KLO ADAB ANAK PESANTREN BGITU. ADAB LEBIH DULU DARIPADA ILMU," tulis @kangmus.93
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWUtDw_JppD/

Melihat aksi kedua santri itu, warganet dibuat kagum dengan sopan santun mereka. Warganet menilai alasan video tersebut sampai ramai menjadi perbincangan karena sekarang sudah jarang anak muda yang menunjukan sikap hormatnya terhadap orang lain.

Semoga melalui video ini bisa menjadi contoh untuk saling menghormati sesama dan tidak melupakan tradisi yang memiliki nilai kebaikan.



Baca Berita yang lain di Google News



Our Network