Dua Pria Suku Bushmen Ini Nekat Ambil Hasil Buruan Cheetah

"Dua cheetah besar itu pun tidak tinggal diam. Kedua binatang yang terkenal dengan kecepatan larinya tampak mengaum dan mengeram untuk menakuti dua pria tersebut."

Suku San atau juga dikenal dengan istilah Bushmen atau Basarwa adalah penduduk asli di Afrika bagian selatan yang sebelumnya tersebar di Botswana, Namibia, Angola, Zambia, Zimbabwe, Lesotho. Mereka sangat ahli dalam berburu dan meramu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CUcoN9yIvcb/

Keterampilan berburu orang-orang San memungkinkan mereka untuk membedakan antara jejak hewan yang terluka dan kawanan lainnya. Metode dalam berburu menggunakan jebakan, terkadang busur dan anak panah yang diolesi dengan racun mematikan. Biasanya racun terbuat dari larva kumbang kecil, bisa ular atau dari tanaman berbunga euphorbia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CUcoN9yIvcb/

Mereka juga dikenal karena memiliki keterampilan dalam bertahan hidup di alam liar; berburu; tradisi budaya yang beragam; dan bakat keilmuan mereka tentang flora dan fauna lokal, mampu mengkategorikan ribuan tanaman dan kegunaannya mulai dari kandungan nutrisi, membuat racun hingga meramu obat-obatan herbal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CUcoN9yIvcb/

Dalam video ini terlihat dua orang dari suku Bushmen yang sedang menghardik dua cheetah besar. Dua pria tersebut tampak mengambil rusa hasil buruan cheetah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CUcoN9yIvcb/

Dua cheetah besar itu pun tidak tinggal diam. Kedua binatang yang terkenal dengan kecepatan larinya tampak mengaum dan mengeram untuk menakuti dua pria tersebut. Video ini diunggah oleh akun instagram @tabiatvahshi.ir dan viral di sosial media.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network