Wanita Ini Masukkan Silica Gel ke Makanannya karena Dikira Bumbu Topokki

"Tidak teliti memasukkan bumbu instan ke makanan, seorang perempuan membahayakan kesehatannya. Ia memasukkan silica gel ke Topokki"

Tidak teliti memasukkan bumbu instan ke makanan, seorang perempuan membahayakan kesehatannya. Ia memasukkan silica gel ke Topokki, makanan asal Korea yang dibuat dari tepung beras yang dimasak dengan bumbu gochujang.

Kisah itu dibagikan akun Instagram @viralno.1. Di awal video, dinampakkan sajian topokki yang telah dimasak. Topokki seperti batang atau silinder atau ‘stick rice cake’ yang dipotong-potong disertai bumbu kental.

"Sakit tapi tidak berdarah Tuhan," tulis pembuat video.

Setelah selesai mencicipinya, perempuan itu bercerita pada teman-temannya lewat grup WA mengenai rasa topokki tersebut. Menurutnya, kue beras Korea itu tak sedap dan memiliki rasa yang aneh seperti campuran ikan dan belanga. Sementara menurut teman-temannya makanan itu seharusnya memiliki rasa yang enak.

Perempuan itu pun sempat curiga apakah ia memasaknya dengan cara yang salah. Setelah beberapa saat kemudian ia baru menyadari jika telah memasukkan silica gel yang berada di dalam kemasan tobokki.

Namun karena tak teliti membacanya, perempuan itu mengira bungkus silica gel adalah salah satu bumbu. Sehingga ia ikut mencampurkannya ke dalam hidangan tobokki.

TamanPendidikan.com

Salah memasukkan silica gel ke Topokki

Setelah menyantap makanan dengan kandungan silica gel itu, ia pun mengaku tenggorokannya terasa kering.

"Bukan salah dirasanya. Salah di saya yang tidak baca terlebih dahulu," tulisnya.

Perempuan itu menyarankan orang-orang untuk terbiasa membaca terlebih dulu, jika tak ingin berakhir seperti dirinya. 

Menyaksikan video itu, sejumlah warganet ikut memberikan komentar mereka. Beberapa warganet juga berbagi cerita pengalaman yang serupa.

"Ibu saya pernah kaya gini, beli pop corn ada pengawetnya d kira bumbu trus d masukin untung ketauan belum d makan, akhirnya d buang deh..", komentar @antonfajarw.

"Minum air putih yang banyak sama air kelapa hijau," saran @dedemrzprtm.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network