Meski Hidup Susah, Seniman Ini Ngaku Selalu Bagi-bagi pada Warga Miskin

"Meski hidup susah, seorang seniman mengaku selalu berbagi pada warga miskin. Kedermawanan itu, ia maknai sebagai sikap berbagi rasa."

Meski hidup susah, seorang seniman mengaku selalu berbagi pada warga miskin. Kedermawanan itu, ia maknai sebagai sikap berbagi rasa.

Seniman itu juga percaya, dengan berbagi, ia bisa menghapus dosa-dosanya di masa silam.

Kisah seniman itu diunggah oleh akun @statusfakta di Instagram. Awal kisah, seniman itu tengah berteduh saat hujan. Ia lalu didatangi seorang pria yang mengajaknya mengobrol. Video ini awal mula diunggah oleh aku TikTok @hasanjr yang sekaligus pembuat video.

Seniman itu lalu mengaku bahwa ia seorang pelukis. Hasan lalu melontarkan beberapa pertanyaan mengenai pesanan hingga kondisi keuangannya saat ini.

TamanPendidikan.com

Seorang seniman mengaku selalu berbagi

Pelukis itu bercerita terakhir mendapat pekerjaan 2 minggu silam. Kini uang itu sudah habis.

Ternyata, uang itu tak semata digunakan oleh si seniman untuk kepentingan pribadinya. Ia kerap berbagi rezeki dengan orang lain.

"Sudah saya bagi-bagikan ke fakir miskin. Saya bagi-bagikan ke anak yatim. Kalau saya punya uang, anak-anak pengajian 5 ribu 5 ribu semua saya kasih," kata si Seniman.

Pelukis itu berencana, jika memiliki modal, ia akan membuat beberapa kanvas. Tapi rencana itu terkendala. Si pelukis tak memimiliki modal.

Di akhir video, Hasan pun memberikan sejumlah uang untuk modal agar seniman tersebut bisa kembali melukis dan menjual karyanya. Mendapat modal secara cuma-cuma, pelukis tersebut tampak berkali-kali mengucapkan rasa syukur.

Warganet yang menonton unggahan video tersebut, menyatakan rasa salut pada pelukis yang meski acapkali kesusahan secara ekonomi tapi selalu berbagi.

"Org kaya yg sesungguhnya....," kesan @nuriee_cintalita.

"Ini nama orang kaya sebenarnya," kata @annisacahyati10.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network