Video Warga Beli Ayam, Gula Hingga Kuota Internet di Papua Bayar Pakai Emas Ini Viral

"Video warga Papua yang membeli ayam, gula hingga kuota internet dengan emas viral di media sosial. Di video tersebut diperlihatkan dua pemuda yang berbelanja di toko kelontong dengan membarter keping emas."

Video warga Papua yang membeli ayam, gula hingga kuota internet dengan emas viral di media sosial. Di video tersebut diperlihatkan dua pemuda yang berbelanja di toko kelontong dengan membarter keping emas.

Video tersebut diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram. Unggahan terdiri dari 3 bagian video yang memperlihatkan transaksi antara pembeli dan pedagang, taksiran emas dan rincian harga voucher wifi.

Di video awal, diperlihatkan dua orang pemuda tengah berbelanja di warung kelontong di Papua. Ia berbelanja dengan menggunakan sekeping emas.

"Ayam dua, gula satu," kata salah satu pemuda.

Di video lanjutan, keping emas itu ditakar oleh penjual. Sekeping emas seberat 2 gram, dipertukarkan dengan emas seberat 2 gram.

"keras kehidupan bos. Dont foya-foya, permisi para sultan," tulis pembuat video.

Di video ketiga, giliran penjualmenunjukkan rincian harga wifi. Terlihat harga voucher wifi 100 mb dipatok dengan emas seberat 0,1 gram. Sedang voucher wifi 1 GB dipatos dengan emas seberat satu gram.

Video tersebut menarik banyak perhatian warganet. Mereka mengekpresikan rasa kaget atas harga kebutuhan pokok dan wifi yang selangit.

"Edan 1 Gb 1 gram," komentar @mohrezago kaget.

"Mahal sekali wow," tulis @khadijah_galerymuslim.

"ketimpangan," komentar @cahyadi_23 ringkas.

"Wkwkwk menangis nih dompet saya," komentar @nurulhasana_.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network