Awan Berbentuk Sosok Ini Hebohkan Warga Surabaya

"Banyak warganet yang menebak-nebak bentuk awan tersebut, ada yang bilang menyerupai seorang pria bersorban bahkan ada yang bilang menyerupai hantu pocong."

Sebelum terjadinya bencana alam biasanya terdapat pertanda alam yang bisa diamati. Contohnya air laut surut setelah terjadi gempa yang menandakan akan terjadi tsunami, awan gelap sebagai pertanda akan datangnya badai, dan pergerakan hewan yang tidak wajar karena hewan memiliki kepekaan terhadap bencana lebih tinggi dibandingkan manusia.

Memahami dan waspada akan pertanda bencana memang sangat penting bagi semua orang, namun terkadang karena ketakutan yang berlebihan membuat beberapa orang justru paranoid dan terlalu cepat menyimpulkan pertanda dari alam. Belum lagi ditambah kepercayaan akan hal yang bersifat mistis akan semakin menambah rasa takut dan menimbulkan kegaduhan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQhyEJB_U8/

Belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah awan yang berbentuk unik. Awan berbentuk seperti sosok seseorang yang sedang berdiri tersebut menghiasi langit kota Surabaya Barat pada Kamis (4/8/2021) pukul 14.30 WIB.

Fenomena alam tersebut sontak membuat geger warga kota Surabaya. Dan mengkait-kaitkannya dengan pertanda akan terjadinya bencana alam. Meskipun demikian fenomena tersebut sebenarnya bisa dijelaskan secara teori. Awan sendiri terbentuk dari hasil kondensasi dari uap air. Mengenai bentuk yang menyerupai sosok seseorang bisa terjadi karena sebuah kebetulan semata.

Sejak diunggah ulang oleh @undercover.id, video tersebut kini sudah mendapatkan 15 ribu likes dan beragam komentar dari pengguna Instagram.

Warganet berpikiran bahwa kejadian alam tersebut sebagai pertanda akan adanya suatu musibah. Namun ada juga yang tidak mempercayainya dan menjelaskan kejadian tersebut merupakan sebuah kebetulan semata.

Banyak warganet yang menebak-nebak bentuk awan tersebut, ada yang bilang menyerupai seorang pria bersorban bahkan ada yang bilang menyerupai hantu pocong. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSQhyEJB_U8/

Karena sebagian besar masyarakat tanah air masih mempercayai kejadian mistis, fenomena seperti ini sangat rawan untuk dijadikan berita hoax. Oleh karena itu ketika melihat sebuah videoi atau berita, jangan dimakan mentah-mentah. Pahami dan cari tahu sumber dan kebenaran video tersebut dan jika berniat untuk menyebarkan video tersebut perlu diberikan keterangan yang jelas dan hindari penggunaan kalimat yang bersifat provokasi.

"Jangan sampai tersebar di grup keluarga, nanti ramai," tulis @pratama.ashari

"Itu awan yg kebetulan mirip "sesuatu". Sama sekali engga ada hal spesial selain itu. Jgn maksa dah 😂😂," tulis @fajrihidayatullah

"Karena terjadi dari kondensasi air yg melayang diudara ya..awan bisa berbentuk apa saja," tulis @tarmiziadam7

"Jadi pengen bakso tetelan," tulis @_kedamaian


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network