Viral, Kisah Ibu Penjual Es Tebu Akhirnya dapat Donasi Rp71 Juta dan Dicari Rumahnya

"Penjual Es Tebu dan 11 anggota keluarganya tinggal di rumah berukuran 6x6 M dengan 1 kamar yang tidak layak huni."

Pada masa pandemi daya beli masyarakat menjadi turun. Sehingga tak jarang para pedagang kecil hanya mendapatkan pembeli yang sangat sedikit. Akan tetapi ada 'tangan-tangan malaikat' yang membagikan rezekinya. Seperti yang dilakukan Pria ini.

Dilansir dari Instagram.com, akun  @matpeciiii mengupload sebuah video dengan caption: "Bismillah.. Tidak cukup dengan bersedih & prihatin, yuk sedekah semampu kita berapapun nilainya, namun yang penting manfaatnya, Masih Open Donasi, InshaaAllah kita Gotong Royong bantu belikan Ibu Penjual Es Tebu ini rumah RSS seharga 100jutaan. Total Donasi yang sudah di terima s.d. 22 Juli 2021 (306 Donatur) Rp. 25.482.591 (masih belum cukup) Transfer BCA 3783777777 Hilman Firmansyah (nama asli Mat Peci)".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRstx3wnPGE/

Video tersebut memperlihatkan beberapa orang membeli es tebu dan mereka menebus dengan harga yang cukup tinggi. Harga yang harusnya dibayarkan Rp 5.000 dibayarkan sebanyak Rp500 Ribu.

Tidak sampai di sana akun @matpeciiii juga membuka donasi agar ibu penjual Es Tebu mendapatkan rumah yang layak. Hal tersebut dikarenakan ibu Penjual Es Tebu dan 11 anggota keluarganya tinggal di rumah berukuran 6x6 M dengan 1 kamar yang tidak layak huni. Pada 22 Juli donasi telah mencapai Rp 25 Juta, dan pada 23 Juli telah terkumpul Rp71 Juta.

Pemilik akun @matpeciiii bahkan sampai mencari rumah ibu untuk menyerahkan uang donasi. Di ketahui Ibu penjual Es Tebu tersebut tinggal di rumah orang lain.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRstx3wnPGE/

Postingan ini akhirnya viral di media sosial. Sampai saat ini postingan ini telah mencapai 3.533 Likes dan 181 Komentar. beberapa komentar yang datang diantaranya

"Tak perlu iri dengan rezeki ibu es tebu ini , namun yg kita harus iri kapan lagi kita harus bisa berbagi sementara kematian sudah menghintai kita semua," ujar @adi.efria

"Semoga kebaikan dan keberkahan selalu menyertai kita semua," ungkap @mrixxal.rzfd

"Panjang umur dan sehat selalu orang - orang baik," tulis @alkatiry45.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network