Video WNA Dipermudah Sedangkan WNI Dipersulit Petugas Bandara Ini Viral

"Gebby merasa meskipun dirinya sudah vaksin dan tes SWAB PCR, itu semua tidak ada gunanya dan sia-sia. Bahkan ia menantang untuk dipolisikan."

Belum lama ini media sosial diramaikan dengan sebuah video seorang selebgram bernama Gebby Vesta yang sedang berargumen dengan petugas bandara. Dalam video tersebut Gebby merasa dipersulit saat hendak menggunakan maskapai penerbangan.

Gebby Vesta dikenal sebagai seorang selebgram dan DJ yang mengakui dirinya sebagai transgender. Gebby memang dikenal sebagai sosok yang berani untuk berkomentar dan menyerukan keresahannnya. Tak heran, dirinya langsung bereaksi setelah mendapatkan perlakuan yang menurutnya tidak adil.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRmzCqXDAsX/

Kronologi kejadian berawal ketika Gebby menyerahkan dokumen-dokumen seperti sertifikat vaksin dan tes SWAB PCR sebagai persyaratan untuk terbang, namun ternyata ada persyaratan yang kurang menurut petugas. Petugas menjelaskan jika terdapat peraturan baru untuk menyertakan surat dinas atau surat keterangan izin dari RT/RW setempat.

Merasa dipersulit dan tidak terima, sontak selebgram tersebut geram. Menurutnya, dia sudah memenuhi semua persyaratan yang diajukan dan hanya karena peraturan baru tersebut dia terancam gagal terbang. Gebby semakin meradang ketika petugas tetap ngotot untuk meminta surat jalan darinya.

Menariknya menurut ungkapan Gebby penumpang dari luar negeri (WNA) yang berada di samping antreannya yang tidak mendapatkan perlakuan yang sama dengan dirinya meskipun tidak memiliki surat pengantar atau surat kerja. Gebby merasa meskipun dirinya sudah vaksin dan tes SWAB PCR, itu semua tidak ada gunanya dan sia-sia. Bahkan ia menantang untuk dipolisikan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRmzCqXDAsX/

Video yang diunggah oleh @ahmadsahroni88 ini sudah ditonton sebanyak 283 ribu dan mendapatkan beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Lanjutan videonya mana nih," tulis @redyegan

"Masih blm jelas alias samar, siapa yg benar siapa yg salah,"
tulis @melatikeluarga

"Petugas Kok Gak Sopan Ngomongnya,"
tulis @anggs_art


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network