Poster Promo Buy 1 Get 1 Mie Ramen Kecuali Presiden Ini Akhirnya Diturunkan

"Penurunan poster promosi berisi tulisan "Merdeka! Promo PPKM. Buy 1 Get 1 Free Ramen Kecuali Presiden" dikaitkan dengan pengekangan kebebasan berekpresi"

Warung Ramen Ranjang 69 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, jadi sorotan. Pasalnya di warung ini terpasang poster promosi berisi tulisan "Merdeka! Promo PPKM. Buy 1 Get 1 Free Ramen Kecuali Presiden".

Poster tersebut akhirnya diturunkan. video penurunan poster tersebut diunggah oleh @undercover.id di Instagram.

"Baliho terpaksa dicopot petugas, saat pemilik warung ini protes akibat kebijakan PPKM," tulis @undercover.id di foto pembuka unggahannya.

Di video yang diunggah @undercover.id, awalnya ditampakkan poster tersebut yang terpasang di depan warung. Lalu diperlihatkan sejumlah orang yang diduga sebagai aparat pemerintahan setempat tengah berkumpul di area parkir di depan podter tersebut.

Poster tersebut akhirnya diturunkan. Di video nampak juga, seseorang berbaju pegawai negeri sipil berada di momen penurunan poster tersebut.

Orang-oran itu menurunkan paksa baliho promo PPKM "Buy 1 Get 1 Free" yang tak berlaku untuk Presiden Jokowi.

Penurunan paksa promo Warung Ramen tersebut viral usai fotoya beredar luas di jejaring media sosial.

Muncul dugaan aparat pemerintah setempat mencopot poster tersebut lantaran tak terima dengan isi kalimat yang terpasang di dalam poster. Di poster tersebut terdapat gambar Presiden Joko Widodo dan tulisan yang menunjukkan promo tersebut tidak berlaku bagi Jokowi seorang.

Penurunan poster tersebut menimbulkan asumsi yang diutarakan beberapa warganet terkait pengekangan kebebasan berekspresi di Indonesia.

"Urgensi nya diturunin paksa knp? Ada unsur menghina? Gaada. Unsur promosi iya. Unsur sarkas ada, tp plisss gajelas amat diturunin," komentar @ramaijer69 berpendapat.

"Benar2 dibungkam untuk sekedar berkreasi," ujar @pancaberkah.

"Katanya negara demokrasi," tulis @kholid_irfani.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network