Anak Kos Ini Debat dengan Polisi karena Dilarang Masuk ke Kota Surabaya

"Video seorang anak kos yang berdebat dengan polisi karena dilarang masuk ke kota Surabaya viral di media sosial"

Video seorang anak kos yang berdebat dengan polisi karena dilarang masuk ke kota Surabaya viral di media sosial. Perdebatan berpangkal ketika anak kost tersebut diminta putar balik oleh petugas polisi saat akan masuk Surabaya via bundaran Waru.

Pemuda yang mengaku kos di Surabaya itu diminta putar balik karena tak bisa menunjukkan surat domisili, hasil swab negatif juga sertifikat vaksin. Petunjuk satu-satu yang ia terangkan sebagai anak kost, hanya kunci kmar kost.

Video yang direkam oleh anak kost tersebut pun viral. Salah satunya diunggah ulang oleh akun @undercover.id di Instagram.

Dalam video itu terlihat seorang pemuda yang duduk di kursi kemudi mobil sedang bersitegang dengan petugas polisi penyekatan. Pemuda di dalam mobil itu diminta putar balik saat akan masuk Kota Surabaya lewat Bundaran Waru.

Pemuda itu mengatakan jika dirinya ngekos di Surabaya. Pengakuan anak kost tersebut, ia akan menuju ke Kota Surabaya, karena Jalan Ahmad Yani merupakan jalan satu arah. Ia pun harus putar lebih dahulu.

Akan tetapi jalur putar arah ditutup sehingga dirinya harus putar di Waru.
Sedangkan jika sudah putar di Waru dan masuk kembali ke Surabaya tidak diperbolehkan.

"Saya ngekos di Surabaya" ucap pemuda itu.

"Gini, dengerin ya. Mas ini tidak bisa menunjukkan hasil swab negatif, mas ini juga tidak bisa menunjukkan hasil vaksin. Sesuai dengan peraturan pemerintah dan dikuatkan dengan SK gubernur, maka yang tidak memiliki itu semua tidak diperkenankan masuk Surabaya," papar petugas polisi.

"Kalau saya anak kos?" tanya pemuda itu.

"Ada surat keterangan kosnya nggak dari Pak RT atau RW?" tanya petugas.

Ternyata pemuda itu juga tidak bisa menunjukkan surat keterangan domisili atau kos.

"Mas yang lain kospun menunjukkan keterangan dari RT Rw" terang petugas dengan sabar.

"Lho mana saya tau pak, diperaturan nggak ada dijelasakan kok" lanjut pemuda itu dengan nada tinggi.

Pemuda itu menunjukkan kunci kos dan malah mengajak petugas polisi untuk menuju kosnya. Namun petugas tetap kukuh meminta pemuda itu untuk putar balik karena tidak bisa menunjukkan semua surat yang diminta.

Pemuda itu lalu keluar dari mobil. Ia berdalih jika kembali ke Semarang maka akan diminta putar balik lagi karena dari Semarang. Ia juga mempelihatkan KTPnya pada petugas.

Di akhir video, ia menunjukkan jika ia tidak membawa barang apa-apa dan memakai baju seadanya.

Unggahan inipun mendapat banyak komentar dari para netizen. Perdebatan anak kost dan polisi tersebut membuat sejumlah warganet gregetan.

"Bapaknya cerdas polisinya .. Anak muda yg ngotot," komentar @Vinlyv

"Dari Hasil Video Yang Direkam Tampak Pengemudi Tetap Salah Pak Pol Karna Tidak Bisa Menunjukan Surat2 ' lanjut Jalankan Tugas Dengan Baik & Benar Pak Pol," tulis @m.novryansyah berkomentar

"Kenapa saya greget sama pengendara mobil ini ya," kesan @nurkamalilman.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network