Gara-gara Naik Motor, Wanita Ini Tak Dipercaya Sebagai Dokter

"Dia saat ini masih mengendarai motor, bukan mobil seperti kebanyakan dokter yang identik dengan kaya dan mewah. Saat ini dia sedang bekerja keras untuk menjadi dokter spesialis."

Profesi dokter terkadang dekat dengan kesan kaya raya. Akan tetapi pada kenyataanya, banyak orang yang berprofesi dokter yang berasal dari keluarga sederhana dan tetap sederhana setelah mendapatkan profesinya sebagai dokter. Seperti kisah dokter yang satu ini.

Akun instagram @viralno.1 mengupload sebuah video yang menceritakan pengalaman seorang dokter wanita yang menyaksikan seorang ibu-ibu yang heran saat melihat dirinya mengendarai motor saat berada di parkiran. Hal tersebut dikarenakan dokter tersebut lahir dari keluarga sederhana akan tetapi bersyukur orangtuanya dapat membiayai dirinya hingga menyelesaikan pendidikan dokter umum. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQfeyPpllg_/

Dia saat ini masih mengendarai motor, bukan mobil seperti kebanyakan dokter yang identik dengan kaya dan mewah. Saat ini dia sedang bekerja keras untuk menjadi dokter spesialis.

Sontak saja banyak komentar dan dukungan dari warganet. Sampai saat ini video ini telah mencapai  3.619 Likes dan 59 komentar. beberapa komentar diantaranya

"Hidup sederhana itu lebih mulia dan bijaksana,disaat jaman sedang susah karena pandemi dibutuhkan sikap bijak dan lebih membumi. hidup mewah apalagi pamer ria itu mendatangkan ketidakberkahan alias gampang bikin panas iri orang lain," tulis @bulanbersinar_03
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQfeyPpllg_/

"Dokter juga profesi kok. Ga apa-apa keleus. naik motor. mau jalan kaki pun ga apa- apa lah," ungkap @njoyegar

"Kalau udah spesialis juga ga usah gengsian, ngikutin omongan org lain mah cape. kalau bisa hidup sederhana kenapa enggak," ujar @lukman_trisomi_21.

 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network