Cara Petugas ATCS Kota Bandung Tegur Pengendara Tak Berhelm Lewat Pengeras Suara Ini Viral

"Cara petugas menegur wanita tak berhelm tersebut penyampaiannya seperti seorang pesulap yang sedang melakukan aksi hipnotis."

Sebuah video petugas Area Traffic Control System (ATCS) memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan. Video tersebut menjadi viral bukan tanpa alasan. Tentunya pemandangan penertiban pengendara nakal bukanlah hal baru. Dalam kasus pelanggaran yang satu ini justru mengundang gelak tawa.

Kejadian ini berawal ketika lampu lalu lintas menunjukan warna merah dan beberapa pengendara berhenti menunggu di belakang garis marka penyeberangan. Dari kerumunan pengendara tersebut, terdapat seorang wanita yang tidak mengenakan helm sedang membonceng seorang prianya.

Melihat adanya pelanggaran, petugas ATCS memberikan pengumuman dan teguran melalui pengeras suara. Uniknya, cara petugas menegur wanita tak berhelm tersebut penyampaiannya seperti seorang pesulap yang sedang melakukan aksi hipnotis.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQS99N6jREq/

"Sebelumnya mohon tepuk tangan untuk anda," ujar petugas ATCS

Terdengar suara tepuk tangan yang meriah pada background pengeras suara. "Kepada teteh yang tidak mengenakan helm, ya betul teteh, untuk anda yang tidak menggunakan helm," tegur petugas kepada seorang wanita yang tidak mengenakan helm

"Coba dengarkan, dalam hitungan ketiga mohon tutup mata anda 1, 2, dan 3,". Sang wanita mengikuti ucapan dari petugas dan menutup matanya.

"Saya minta anda percaya kepada saya ini penting sekali,"

"Anda bisa mendengar detak jantung jantung dibelakang? Betul sekali,"

"Bayangkan detak jantung itu bayangkan semakin lama akan semakin mengecil dan semakin hilang,"

"Coba merenung dibawah alam sadar anda, silahkan merenung 1,2,3,"

"Renungkan bahwa anda tidak menggunakan helm dan berbahaya untuk keselamatan anda. Apapun yang anda dengar adalah suara saya, hanya suara saya. Dalam hitungan ketiga, anda akan turun dari motor, 1 2 3 turun dari motor dan berjalan kedepan. Terima kasih atas kerjasamanya, tetap patuhi peraturan lalu lintas, utamakan kelematan bukan kecepatan. Sempurna!!," ujar petugas ATCS.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQS99N6jREq/

Setelah mendengar teguran dari petugas nampak wanita tersebut turun dari motor dan sempat berdiskusi dengan teman prianya yang menyuruhnya untu jalan kedepan.

Wanita tersebut menuruti anjuran dari petugas dan kemudian berjalan kaki. Video yang diunggah  oleh @atcs.kotabandung ini langsung ramai diperbincangkan dan sudah dilihat sebanyak 60 ribu pengguna Instagram.

Teguran yang dilakukan oleh petugas ATCS dengan gaya bak pesulap ini berhasil menghibur warganet. Hal ini ditandai dari banyaknya emotikon tertawa pada kolom komentar. Warganet juga mengapresiasi kreatifitas sang petugas menggunakan teknik pesulap untuk menegur.

"Wkwkwk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," tulis @lia.nuryanie

"Luar biasa sungguh kreatif.....๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ," tulis @khaerulierwin

"Mantap pakai teknik hypno.. Cara menasehati dari alam bawah sadar, supaya sadar dari diri sendiri๐Ÿ˜๐Ÿ‘," tulis @motivision.family

"Ujung2ny kmana itu si teteh? Kog dipotong film nya penasaran," tulis @bobbysetiono.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network