KUA Pondok Gede Klarifikasi Kabar Pernikahan Nissa Sabyan dan Ayus

"Dirinya mengatakan kalau untuk pendaftaran nikah seharusnya sepuluh hari sebelum pernikahan sudah mempersiapkan semua berkas."

Baru-baru ini,  nama Nissa Sabyan dan Ayus mendapatkan rumor kalau mereka sudah melakukan pernikahan. Terkait kejadian ini, KUA Pondok Gede memberikan klarifikasi. Petugas KUA, Ahmad Fauzi mengatakan jika belum ada pendaftar nikah atas nama Nissa Sabyan.

“Untuk sekedar konfirmasi, bahawasanya sampai hari ini belum ada pendaftaran atas nama Nissa Sabyan,” ucap Ahmad.

Dirinya  mengatakan kalau untuk pendaftaran nikah seharusnya sepuluh hari sebelum pernikahan sudah mempersiapkan semua berkas. Ia pun sempat menanyakan kepada stafnya terkait pernikahan Nissa Sabyan tapi belum ada.

“Saya cek ke staff tapi belum ada pendaftaran atas nama Nissa Sabyan,” ujar Ahmad.

Hal itu diungkapkan dalam kanal YouTube KH Infotainment yang diunggah pada (17/05/2021).

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube KH Infotainment

Ahmad Fauzi mengatakan jika kedepannya memang benar ada pernikahan atas nama Nissa Sabyan, dirinya akan memberikan informasi itu kepada wartawan.

Selain itu, Ahmad Fauzi menyampaikan beberapa syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam pendaftaran pra nikah. Syarat itu terdiri dari calon pengantin harus meminta surat pengantar ke RT, RW setempat beserta kelurahan. Setelah berkas-berkas terpenuhi nanti tinggal diberikan ke KUA dan petugas KUA akan mengecek berkas tersebut. Selanjutnya, calon pengantin harus datang secara langsung ke KUA untuk mendaftarkan berkas tersebut.

Ahmad Fauzi menambahkan jika seorang lelaki yang baru saja bercerai dengan isterinya dan tidak ada masa iddah, maka lelaki tersebut dibebaskan untuk menikah lagi setelah bercerai dengan isterinya.

Selain itu, Ahmad Fauzi juga mengatakan calon pengantin bisa menikah di mana saja. Asalkan calon mempelai mempersiapkan surat rekomendasi nikah pada KUA setempat.

“Terserah mau dimana nikahnya, kalau nikahnya di luar nanti bisa bikin surat rekomendasi akad nikahnya di tempat lokasinya menikah,” ungkap Ahmad.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network