Ojol Bawa Kasur Besar Pakai Motor Ini Viral di Sosmed

"Tidak dijelaskan secara pasti lokasi kejadian tersebut, namun aksi nekat driver ojol ini tentunya membahayakan diri sendiri dan pengendara lain."

Ojek online masih menjadi jasa yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Ojek online atau yang biasa disebut ojol ini menjadi pilihan yang praktis dan ekonomis bagi pengguna jasa antar jemput. Namun terkadang untuk menghemat ongkos pengeluaran pengguna ojol sering menyalahgunakan jasa ini. Seperti kisah yang belum lama ini viral di media sosial.

Berdasarkan unggahan @lambe_ojol, memperlihatkan driver ojol tengah membawa kasur berukuran besar menggunakan motor. Kasur tersebut diikatkan pada jok belakang hingga melampaui kapasitas muatan motor. Tidak dijelaskan secara pasti lokasi kejadian tersebut, namun aksi nekat driver ojol ini tentunya membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNRqW4uBpcC/

Menurut peraturan pemerintah No. 74 tahun 2014 tentang Angkutan Jalan. Pasal 10 ayat (4) dan Pasal 11, disebutkan bahwa muatan pada motor tidak boleh melebihi lebar setang kemudi, barang muatan ditempatkan dibagian belakang pengendara, dan tinggi barang muatan tidak boleh melebihi 90 cm atau kurang dari satu meter dari tempat duduk pengemudi. Berdasarkan peraturan tersebut, driver ojol tersebut sudah menyalahi aturan dan pantas mendapatkan teguran.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNRqW4uBpcC/

Aksi nekat sang driver ojol ini menarik perhatian warganet untuk memberikan pendapat,

"Harap lebih bijak ya bang driver dalam ambil orderan. Sering lihat juga aturan dari Grab dan Video Training Orderan. Itu sudah jelas melanggar aturan lalu lintas,dapat menyebabkan kecelakaan bagi diri sendiri dan orang lain. INGAT nyawa orang tidak seharga dengan ONGKOS yang diterima. salam satu aspal," tulis akun @awan_kustiawan11

"Tar kalo Uda kejadian baru de saling menyalahkan" tulis @montanadarmawan

"Hati hati pak" tulis @jaka_aryanto
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNRqW4uBpcC/

Warganet sangat menyayangkan tindakan nekat ini, karena dinilai sangat membahayakan. Kejadian ini bisa menjadi pembelajaran baik pengguna jasa ojol maupun driver ojol untuk lebih bijak dalam mengambil keputusan. Jika kejadian yang tidak diinginkan terjadi yang dirugikan bukan hanya diri sendiri tapi juga orang lain.

Sejak diunggah oleh @lambe_ojol, postingan ini sudah ditonton 7 ribu pengguna Instagram.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network