Kisah Aktor Ganteng Paing Takhon Ditangkap Polisi Myanmar karena Lantang Anti Kudeta

"Dia ditangkap pada pukul 4.30 pagi waktu setempat saat berada di rumah orang tuanya di Dagon Utara, kota Yangon. Dia dibawa dengan 8 truk militer dan 50 tentara."

Kudeta yang dilakukan oleh militer Myanmar memicu aksi demonstrasi dari berbagai lapisan masyarakat. Kekerasan yang dilakukan pihak militer menyebabkan puluhan demonstran harus meregang nyawa. Kondisi mencekam yang di alami Myanmar ini bahkan banyak disorot oleh pemberitaan tidak terkecuali di Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNbd716FM3_/

Di balik kondisi darurat pemerintah Myanmar, terdapat nama 'Paing Takhon' yang muncul menjadi topik perbincangan. Aktor sekaligus model Myanmar ini, ditangkap oleh militer Myanmar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNbd716FM3_/

Penangkapan aktor terkenal Myanmar ini dipicu oleh sikapnya yang lantang menentang kudeta yang dilakukan oleh pihak militer dan aktif melakukan protes baik via online sampai turun ke jalan bersama demontran lainnya. Proses penangkapan Paing terbilang dramatis. Dia ditangkap pada pukul 4.30 pagi waktu setempat saat berada di rumah orang tuanya di Dagon Utara, kota Yangon. Dia dibawa dengan 8 truk militer dan 50 tentara.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNbd716FM3_/

Selain Paing, surat penangkapan juga ditujukan kepada selebritis dan influenser. Komedian terkenal, Zarganar pernah ditangkap pihak militer hingga ditahan selama 3 tahun. Sutradara dan aktor, Lu Min ditangkap pada bulan februari silam. Blogger terkenal Myanmar bernama Khin Myat Myat Naing termasuk dalam daftar penangkapan karena postingannya yang mendukung gerakan melawan militer Myanmar.

Postingan yang diunggah oleh @viralno.1 ini menarik perhatian warganet,

"Dia paling vocal soalnya masalah di Myanmar"
tulis @diphdaaa
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CNbd716FM3_/

"Fungsi PBB sebenarnya apa sih, jujur dah gw tanya....???" tulis @richielicio.us

"Berita terbarunya dia sampai sulit berjalan skrg krn di siksa sama tentara2 disana" tulis @mayyy2205

Warganet prihatin dengan kejadian yang dialami masyarakat Myanmar. Karena konflik ini sudah menelan puluhan korban jiwa, tidak sedikit warganet yang mempertanyakan dan menekan peran PBB dalam menangani kasus ini.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network