Mandi di Sungai, Bocah-Bocah Ini Alami Gatal Akibat Getah Talas

"Seorang pria menumbuk batang talas di batu pinggir sungai."

Seorang pria menumbuk batang talas di batu pinggir sungai. Pria ini lalu mencelupkan batang talas yang kuncur ke sungai. Ia dengan sengaja mencemari air sungai dengan getah talas.

sudah banyak diketahui, talas atau taro bisa menimbulkan gatal, apalagi untuk mereka dengan kulit sensitif. Getah talas memiliki kandungan kalsium oksalat sehingga menimbulkan efek gatal pada kulit. Di tayangan vide itu, terekam seorang pria sengaja mencemari sungai bersih tersebut dengan getah dari tumbukan getah talas.

TamanPendidikan.com

Kobra1.jpg

Di kawasan sungai yang sama dan momen serupa, terdapat rombongan anak-anak yang tengah mandi di sungai. Para bocah ini alami gatal-gatal. Bahwa anak-anak ini harus menggosok-godok punggungya karena alami gatal.

"Jahattt benerrr 🤣🤣 daun bolang nama nya disini.. pasti gatal lahh 🤣" komentar @ongfeng.ky.

Karena alami gatal, nampak juag seorang bocah garuk-garukkan punggunya ke tanah pinggir sungai. Bahkan ada pula seorang bocah sampai-sampai melumuri tubunya dengan tanah karena ak kuat alami gatal.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/11_11________777/

Video tumbukan batang talas yang getahnya dicemarkam ke sungai ini telah ditonton sebnyak 278 ibu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Kasian tu bocah, kalo ada alergi bisa parah", komentar @rian.ariku.

"Astaga kasian adeknya cuma mau mandi2 senang2 malah dibuat gitu kalo alergi iritasi gmn bisa bahaya abng juga bisa kena pidana hukum," ujar @daprdd1204.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network