Penampakan Sarang King Kobra dari Timbunan Rumput, Pecinta Hiking Wajib Tahu

"Semoga bermanfaat ya guys videonya"

King Kobra merupakan salah satu ular yang paling ditakuti di dunia. Mereka biasanya hidup di lingkungan alami seperti hutan, semak belukar, atau area terbuka lainnya.

King Kobra dapat membuat sarang di area yang aman dan terlindungi seperti dalam lubang tanah, celah batu, atau di antara akar pohon.

Namun, jika Anda menemukan timbunan rumput yang dicurigai sebagai sarang king kobra, sebaiknya Anda tidak mendekatinya atau mengganggu area tersebut.

Seperti dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @hutanstore ini, di mana memperlihatkan timbunan rumput yang harus Anda waspadai jika menemukannya di hutan, perkebunan, gunung dan lain-lain.

@hutanstore Bila nak melabur dlm hutan masa hiking benda ni la yg paling cemas.. kredit gambo Tengku Daeng #hiking #masukberanda #fyp #hikingmalaysia #fypシ ♬ original sound - creepy slowed audios

Hingga kini, video berdurasi 26 detik itu telah mendapatkan like lebih dari 24ribu kali, serta berbagai macam reaksi dari netizen.

Ambil sebagai ilmu yg bermanfaat”. tulis @TheAIM

sapa lah yang kata ular takut dengan buluh hahahaha,king cobra siap buat sarang dekat pokok buluh.” tulis @user123

Sebab tu dia king , dari lahir dia bisa hidup sendiri 😎😂”. tulis @4rl

Untuk informasi, jika Anda ingin menghilangkan timbunan rumput, sebaiknya Anda mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari kemungkinan menemukan king kobra di dalamnya. Berikut adalah beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan:

1. Gunakan pakaian yang tepat

Pakailah pakaian yang menutupi seluruh tubuh, termasuk sepatu bot, sarung tangan, dan topi. Hal ini akan membantu melindungi tubuh Anda dari serangan king kobra atau serangga lainnya.

2. Jangan mengganggu timbunan rumput

Jangan menginjak-injak atau mengganggu timbunan rumput tersebut, karena ini dapat membangunkan king kobra yang sedang tertidur dan membuatnya merasa terancam.

3. Hubungi ahli ular

Jika Anda khawatir dengan kemungkinan adanya king kobra di timbunan rumput, sebaiknya Anda menghubungi ahli ular setempat atau petugas keamanan untuk membantu menangani situasi tersebut.

4. Hindari penggunaan bahan kimia

Hindari penggunaan bahan kimia seperti pestisida atau racun yang dapat membahayakan lingkungan dan hewan lain di sekitarnya.

5. Berhati-hati saat membersihkan

Jika Anda memutuskan untuk membersihkan timbunan rumput, pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati dan perlahan-lahan. Periksa timbunan rumput secara hati-hati sebelum membersihkannya dan pastikan tidak ada king kobra atau hewan lain di dalamnya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network