Menegangkan, Detik-detik Penangkapan Ular Kobra di Selokan

"Hati-hati ya pakk, ikut merinding ngelihatnya."

Evakuasi atau penangkapan ular King Kobra memang selalu berjalan menegangkan. Pasalnya, ular jenis ini ketika didekati akan langsung berdiri dan mencoba melancarkan serangan.

Maka dari itu, dibutuhkan petugas profesional untuk menangani kasus tersebut. Namun, dalam video unggahan akun TikTok @muh_ilyas007 menunjukkan hal yang berbeda.

Di mana, dalam video tersebut terlihat beberapa warga awam tengah berusaha menangkap ular King Kobra Hitam yang nyasar di selokan pinggir jalan.

Bermodalkan karung dan seutas tali, dua Pria berjibaku menarik ekor Black Kobra dari dalam gorong-gorong. Sementara, warga lainnya yang menonton ikut merasakan ketegangan itu. 

Situsi menjadi lebih menegangkan ketika ular Kobra Jawa tersebut berhasil dikeluarkan dari selokan dan terlepas di trotoar jalan. Di mana, dua Pria tadi langsung menjauh karena takut diamuk si Kobra.

Beruntung, Pria yang memakai baju putih dengan sigap menutupi kepala ular tersebut dengan jaringnya, sebelum dimasukkan ke karung oleh laki-laki berbaju hitam. Alhamdulillah, semuanya selamat.

@muh_ilyas007 penangkapan ular cobra jawa hitam besar #fypシ #fypdongggggggg #fyp #cobra #ular #ppkm ♬ original sound - Rendy182 - Nazrilshop

Jika Anda bertemu dengan King Kobra, sebaiknya Anda mengambil tindakan pencegahan yang sangat serius karena spesies ini dikenal sebagai salah satu ular yang paling berbahaya di dunia.

Salah satu tindakan yang paling aman untuk Anda lakukan adalah menghubungi otoritas setempat atau tim pemadam kebakaran jika Anda berada di lingkungan yang berbahaya atau Anda merasa tidak aman dengan keberadaan King Kobra.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network