Pertarungan Sengit Anaconda Melawan Jaguar di Air, Kalah jadi Mangsa

"Mengerikan, ini pertarungan sengit antara jaguar dengan ular anaconda."

Viral | 17 February 2023, 07:22
Pertarungan Sengit Anaconda Melawan Jaguar di Air, Kalah jadi Mangsa

TamanPendidikan.com - Jaguar merupakan kucing besar yang tergolong dalam genus Panthera. Jaguar ini merupakan kucing liar ketiga setelah harimau dan singa. Selain itu, jaguar ini dinobatkan menjadi kucing terbesar di belahan barat, meliputi wilayah Meksiko utara, melintasi Amerika Tengah hingga ke Paraguay, Argentina utara dan selatan.

Jaguar dikenal memiliki gigitan yang sangat kuat, bahkan cangkang kura-kura sanggup ia pecahkan. Di hutan jaguar ini memangsa hewan rusa, tapir, anjing, rubah dan juga binatang air seperti ikan bahkan ular anaconda yang bertubuh besarpun bisa menjadi mangsanya.

Dari video yang diunggah di dailymotion oleh Swooshdiamox, diperlihatkan seekor jaguar yang berhasil memangsa ular anaconda yang berukuran cukup besar.

Pada mulanya, seekor jaguar terlihat mengikuti seekor ular anaconda yang cukup besar ukuranya. Apabila dibandingkan dengan ukuran jaguar, ukuran ular anaconda memiliki ukuran yang sama.

TamanPendidikan.com

ss youtube

Ketika ular anaconda mendekati sungai, jaguar pun memulai serangan pertamanya dengan mencakar badan ular anaconda. Mengetahui akan dimangsa oleh jaguar, ular anaconda mepercapat pergerakanya dan segera memasuki air.

TamanPendidikan.com

ss youtube

Tidak mudah bagi ular anaconda. Jaguar yang menyadari bahwa ular anaconda mempercepat gerakan agar sampai ke air, dengan cekatan jaguar segera melakukan serangan-serangan telak dengan menggigit badan ular anaconda. Pertarungan yang tidak mudah bagi keduanya.

TamanPendidikan.com

ss youtube

Setelah pertarungan sengit antara keduanya, tidak lama kemudian akhirnya ular anaconda harus mengakui kekuatan dari jaguar. Setelah berhasil ditaklukan oleh jaguar, ular anaconda tersebut kemudian menjadi makanan dari jaguar besarta keluarganya.

TamanPendidikan.com

ss youtube


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network