4 Perbedaan Cara Menyerang Ular Kobra dan King Kobra

"Meski Begitu, Keduanya Tetap Sangat Berbahaya ya Guyss.."

Edukasi | 16 February 2023, 03:15
4 Perbedaan Cara Menyerang Ular Kobra dan King Kobra

TamanPendidikan.com - Banyak orang yang beranggapan bahwa ular Kobra sama dengan King Kobra. Padahal, Kobra dan King Kobra adalah dua spesies ular yang berbeda dan tentunya memiliki beberapa perbedaan dalam cara menyerang.

Kobra umumnya menyerang dengan mengangkat kepala dan lehernya yang panjang, serta mengeluarkan suara hisapan sambil menunjukkan taringnya yang besar.

Ular Kobra ini biasanya mempertahankan jarak yang aman dari mangsanya dan menunggu kesempatan untuk menyerang dengan tiba-tiba.

Sementara itu, King Kobra memiliki cara menyerang yang sedikit berbeda. Ketika merasa terancam, King kobra dapat mengangkat sekitar sepertiga dari tubuhnya dari tanah, sehingga tubuhnya terlihat lebih besar.

Agar Anda lebih mengenalinya, berikut adalah beberapa perbedaan dalam cara menyerang ular Kobra dan King Kobra:

1. Postur Tubuh

Ketika merasa terancam, kobra akan mengangkat kepala dan leher panjangnya ke atas dan menunjukkan taringnya yang besar untuk menakut-nakuti musuhnya.

Sementara itu, King Kobra dapat mengangkat sekitar sepertiga dari tubuhnya dari tanah, dan menegakkan lehernya yang besar yang memiliki bintik-bintik hitam dan putih pada kulitnya.

2. Suara

Kobra dan King Kobra juga memiliki perbedaan dalam suara yang dihasilkan saat menyerang. Ketika merasa terancam, kobra akan mengeluarkan suara hisapan yang keras.

King Kobra, di sisi lain, akan mengeluarkan suara desisan yang sangat keras untuk menakut-nakuti musuhnya.

3. Aroma

King Kobra juga dapat mengeluarkan aroma yang sangat menyengat dari kelenjar yang terdapat di sekitar lehernya untuk menakut-nakuti musuhnya.

Aroma tersebut dianggap sebagai salah satu tanda bahaya yang memperingatkan bahwa ular tersebut sedang siap untuk menyerang.

4. Cara Menyerang

Ketika menyerang, ular Kobra umumnya menunggu kesempatan yang tepat untuk menyerang dengan tiba-tiba. Ketika menyerang, kobra akan menggigit dengan taringnya yang besar. 

Di sisi lain, King Kobra akan menyerang dengan gerakan yang lebih cepat dan agresif dan dapat menggigit berkali-kali dalam waktu yang sangat singkat. Gigitan dari King Kobra juga lebih mematikan dan dapat menyebabkan kematian dalam waktu yang sangat singkat.

Meskipun Kobra dan King Kobra memiliki beberapa perbedaan dalam cara menyerang, keduanya tetap merupakan ular yang sangat berbahaya dan harus dihindari. 

Jika Anda berada di daerah di mana ada ular ini, sangat penting untuk selalu waspada dan menghindari provokasi yang dapat membuat mereka merasa terancam.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network