3 Hal Berbahaya yang Dapat Dilakukan Anakan Kobra, Jangan Diremehkan

"Waspadai tiga hal berikut ini!"

Edukasi | 10 February 2023, 03:45
3 Hal Berbahaya yang Dapat Dilakukan Anakan Kobra, Jangan Diremehkan

TamanPendidikan.com - Anakan ular kobra adalah ular yang berasal dari benih atau telur ular kobra. Ular kobra adalah salah satu jenis ular yang paling terkenal dan memiliki reputasi sebagai ular berbisa yang sangat mematikan.

Seperti halnya ular kobra dewasa, anakan ular kobra memiliki sifat berbahaya dan dapat mengeluarkan racun yang mematikan jika merasa terancam.

Namun, mereka memiliki ukuran yang lebih kecil dan belum memiliki kemampuan untuk mengeluarkan racun secara efektif seperti ular kobra dewasa.

Maka dari itu, anakan kobra mereka lebih berbahaya bagi hewan kecil daripada manusia. Lalu apa saja hal berbahaya dari anakan kobra yang tak bisa kita remehkan, mari simak penjelasan berikut ini.

Hal Berbahaya dari Anakan Kobra

TamanPendidikan.com

Pixabay.com

Layaknya ular kobra dewasa, anakan ular kobra juga memiliki racun yang mematikan dan sangat berbahaya bagi manusia, meskipun lebih sedikit dibandingkan dengan ular dewasa.

Mari simak tiga hal berbahaya yang dapat dilakukan oleh anakan ular kobra berikut ini:

1. Menggigit

Anakan ular kobra juga sudah dapat menggigit manusia jika merasa terancam. Gigitan dapat menyebabkan luka dan membutuhkan perawatan medis.

2. Menyengat

Kemudian anakan ular kobra sudah memiliki sengatan yang mematikan meskipun mereka masih kecil dan lebih kecil dibandingkan dengan ular dewasa.

Sengatan dari anakan ular kobra dapat menyebabkan keracunan dan membutuhkan pertolongan medis secara cepat agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

3. Menyebar racun

Paling fatal adalah anakan ular kobra dapat menyebar racun melalui gigitan mereka, seperti ular dewasa.

Racun ular kobra memiliki efek yang mematikan dan dapat menyebabkan keracunan dan kematian jika tidak mendapat pertolongan medis dengan segera.

Meskipun masih anakan kita tidak boleh meremehkannya, sangat penting untuk menjaga jarak aman dan tidak memprovokasi anakan kobra jika berinteraksi dengan mereka.

Jika mengalami serangan kobra, segera mencari bantuan medis dan hindari memegang atau memindahkan ular dengan tangan kosong.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network