Cara Menggunakan BRI Mobile yang Paling Lengkap dan Mudah

"Ketahui Juga 2 Cara Daftarnya di Bawah Ini!"

Cara menggunakan BRI Mobile terbilang mudah dilakukan. Jika Anda belum tahu, Anda hanya perlu mengikuti artikel ini hingga selesai.

BRI Mobile adalah sebuah aplikasi yang di dalamnya terdapat beberapa layanan e- Banking BRI. Aplikasi ini dapat dijalankan dan diakses melalui ponsel pintar.

BRI Mobile resmi diluncurkan pada 2012 oleh Bank Rakyat Indonesia. Aplikasi ini menyediakan layanan perbankan yang bisa diakses selama 7/24 jam oleh nasabah melalui ponsel atau smartphone mereka yang sudah tersambung dengan jaringan internet.

Layanan yang disediakan di BRI Mobile, meliputi Mobile Banking, Internet Banking, Call BRI, dan Info BRI, serta T-Bank BRI. Layanan tersebut didesain sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan hadirnya BRI Mobile, transaksi bank seperti dalam genggaman. Menggunakan BRI Mobile lebih hemat, tidak dikenakan biaya alias gratis. Sementara menggunakan IB, ada biaya m-token sebesar Rp550 yang dipotong dari pulsa Anda.

Menariknya lagi ada fitur atau layanan T-Bank bagi Anda yang tidak memiliki rekening bank. Jadi Anda tetap bisa melakukan transfer dan tarik tunai lewat nomor ponsel sebagai rekening bank.

BRI Mobile ini merupakan aplikasi terlengkap yang dibuat oleh BRI karena dengan aplikasi BRI Mobile ini merupakan kombinasi dari layanan mobile bangking BRI dan internet banking yang sebelumnya juga sudah diluncurkan oleh pihak BRI.

Dirilisnya aplikasi ini merupakan suatu hal yang sesuai dengan motto dari BRI yaitu Life is Life yang sesuai dengan visi dan misinya yang menginginkan nasabah BRI mendapatkan pelayanan yang maksimal dan juga denganusaha yang serba praktis.

Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi. Berikut mimin bagikan langkah-langkah menggunakan BRI Mobile.

Cara Mendaftar BRI Mobile

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar BRI Mobile, yaitu mengunjungi kantor cabang BRI terdekat atau lewat mesin ATM.

1. Pendaftaran Lewat Kantor Cabang BRI

Untuk melakukan pendaftaran langsung di kantor cabang BRI terdekat, lengkapi beberapa syarat berikut ini terlebih dahulu:
• Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif Kartu identitas diri (KTP).

• Ponsel, sebagai alat untuk proses verifikasi harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8 yang valid untuk menerima notifikasi Internet Banking BRI.

Jika semua persyaratan di atas telah Anda penuhi, Anda bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking di customer service.

Dalam proses pendaftaran ini, Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran. Pastikan Anda mengisi setiap kolom dengan benar, sehingga proses ini bisa berjalan dengan lancar.

Jika proses pendaftaran sudah selesai, maka Anda akan mendapatkan m-token dan harus melakukan aktivasi layanan tersebut.

2. Pendaftaran Lewat ATM

Adapun langkah-langkah daftar internet banking BRI di mesin ATM, antara lain:

• Masukkan kartu ATM BRI.
• Ketik PIN ATM Anda.
• Pilih menu lainnya, lalu pilih menu "Internet Banking".
• Anda akan diminta memasukkan password untuk akun internet banking.
• Untuk konfirmasi, ulangi ketik password yang sama Anda akan mendapatkan User ID internet banking.
• Setelah selesai, Anda akan mendapat struk yang berisi User ID dan password akun internet banking BRI.
• Meski sudah registrasi di ATM, tapi Anda tetap perlu ke bank untuk verifikasi maupun aktivasi, serta mendapatkan m-token sebagai pengaman tambahan.

Cara Menggunakan BRI Mobile

1. Buka aplikasi BRI Mobile, lalu pilih menu ‘Internet BRI’.TamanPendidikan.com

YouTube Dinannisa Channel

2. Kemudian, akan muncul 6 menu utamanya, seperti Info Rekening, Transfer, Pembayara, Pembelian dll. Tentunya, fitur tersebut memiliki fungsinya masing-masing.TamanPendidikan.com

YouTube Dinannisa Channel

3. Contoh, kita mau transfer uang tinggal klik menu ‘Transfer’.
4. Pilih sesuai kebutuhan kalian ingin transfer ke sesama bank atau ke bank yang lain.TamanPendidikan.com

YouTube Dinannisa Channel

5. Setelah itu, masukkan nomor rekening yang hendak kalian transfer uang dan jumlah nominalnya, lalu klik ‘Kirim’ jika sudah yakin.
TamanPendidikan.com

YouTube Dinannisa Channel

Mudah bukan? Begitulah cara menggunakan BRI Mobile. Semoga ini bisa membantu, dan terima kasih sudah menyimak.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network