Perabot Dapurnya Belum Laku, Kakek Ini Tukar Centongnya dengan Sebungkus Nasi

"Penjual makanan juga berbaik hati memberikan sepiring nasi untuk disantap oleh sang kakek. Seporsi nasi itu diberikan lauk kentang balado, tumis tauge, dan menu lainnya."

Sungguh miris, kisah haru kali ini datang dari kakek penjual perabot dapur. Karena perabot dapur yang dijualnya belum laku laku, kakek ini kemudian menukar centongnya dengan sebungkus nasi.

Kisah bikin haru tersebut terlihat dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ merindink mengutip dari akun @ahmadpeduli. Kakek tersebut namanya Abah Uyot usianya 87 tahun, penjual perabotan dapur di pasar. Walaupun usianya sudah sepuh tapi Abah masih semangat mencari nafkah.
 
Sang pengupload video mengaku siang itu tidak sengaja melihat Abah Uyot datang ke penjual nasi dengan membawa dagangannya yakni satu buah centong sayur. Ternyata Abah ingin menukar centong sayur tersebut dengan sebungkus nasi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkGYSTUvNBD/

Abah cerita kalo dari tadi pagi dagangannya belum laku dan Abah tidak punya uang untuk membeli nasi. Dalam videonya, kekek itu terlihat tak membawa uang di tangannya, melainkan centong sayur berwarna hijau. Kakek Uyot terlihat memberikan centong sayur tersebut kepada ibu penjual makanan untuk ditukar dengan sebungkus nasi.

Penjual makanan juga berbaik hati memberikan sepiring nasi untuk disantap oleh sang kakek. Seporsi nasi itu diberikan lauk kentang balado, tumis tauge, dan menu lainnya.

Kakek Uyot itu terlihat lahap menikmati makanan setelah menahan rasa laparnya. Momen tersebut diketahui oleh salah seorang yang melihatnya yang kemudian merekamnya. Dia pun membayarkan nasi untuk si kakek.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkGYSTUvNBD/

Setelah selesai makan, dengan raut muka sedih, sang kakek menuturkan banyak cerita dan meminta untuk didoakan. Video tersebut pun ramai mendaatkan beragam tanggapan dari warganet yang menyaksikan.

"Harusnya artis klau mau berbagi duit ke yang membutuhkan banget,inimah nyawer ke yang udh kaya sampe ratusan juta lagi nyawernya.kan aneh," ujar akun @ massazisge87.

"Indonesia butuh panti jompo disetiap kecamatan, kasian mereka yg udah tua hidup sebatang kara.. dari padi dibuat gaji DPR yg cuma tidur"ran...," ungkap akun @ zase_ajiiiiiii.

"Masih banyak di dunia ini orang baik," jawab akun @ badboys768.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkGYSTUvNBD/

"Semoga panjang umur sehat selalu dan semoga Takdir akan membawa Kakek dalam kesejahteraan dalam hidup. Amin amin amin Tuhan memberkati," jawab akun @ atma_milkvodka.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network