Kakak Adik Ini Jualan Risol Jalan Kaki 5 Km untuk Bantu Biaya Persalinan Ibunya

"Hal tersebut ia lakukan karena membantu ibunya untuk biaya persalinan. Ayahnya meninggal di saat ibunya sedang hamil besar."

Kisah perjuangan seorang anak yang membantu orangtuanya kini tersajikan oleh dua kakak beradik yang berjual risol. Saat berjualan keduanya terbiasa menempuh jalan kaki hingga kurang lebih 5 km. Hal tersebut mereka lakukan demi untuk membantu biaya persalinan ibunya.

Kisah haru tersebut diunggah di salah satu platform media sosial akun instgram @ rumahyatim, salah satu yayasan bantuan sosial khususnya bagi anak yatim yang berada di Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjHcQ-ion-v/

"Masih ingat sama Ilham? seorang yatim yang jualan keliling sampai rela hujan-hujanan demi mencari biaya untuk ibunya?," tulisnya.

Dalam video tersebut terlihat seorang anak kecil berusia 13 tahun yan bernama Ilham. Dia berjalan di pinggir jalan sambil hujan-hujanan dengan menenteng box berisikan jajanan kue. Ilham berjualan setelah sepulang sekolah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjHcQ-ion-v/

Setiap hari Ilham keliling jual kue sampe sejauh 5 km. Uang perharinya yang ia dapatkan kurang lebih sekitar Rp 10-Rp15 ribu saja. Saat berjualan ia juga dibantu adiknya. Ibunya sebelumnya bekerja sebagai buruh cuci, karena sedang hamil besar akhirnya ia sementar berhenti.

Hal tersebut ia lakukan karena membantu ibunya untuk biaya persalinan. Ayahnya meninggal di saat ibunya sedang hamil besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjHcQ-ion-v/

"Alhamdulillah, bantuan untuk Ilham telah tersalurkan! Kami juga mengajak Ilham dan adiknya belanja bareng dan main ke tempat bermain, biar Ilham dan sang adik bisa sedikit melupakan kesulitannya. 🥰," imbuhnya.

Akhirnya bantuan dari para donatur dapat tersalurkan dengan baik kepada Ilham dan keluarganya. Ucapan beribu terima kasih dari yayasan rumah yatim kepada semua donator yang membantunya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network