Cara Menggunakan Preset Alight Motion, Simpel dan Mudah

"Simak langkah-langkah menggunakan preset alight motion dengan mudah"

Preset Alight Motion adalah sebuah template project video yang menyimpan berbagai pengaturan seperti efek, bentuk, audio, dan beberapa elemen elemen lainnya yang dibagikan oleh editor pro alight motion kepada orang lain yang ingin menggunakan pengaturan dan efek video yang sama.

Hal tersebut akan memudahkan untuk pemula maupun yang suda profesional di bidangnya dalam proses editing di Aplikasi Alight Motion tersebut.

Anda dapat membuat berbagai macam video menarik seperti efek cahaya, musik & soundtrack. Di situ banyak detail-detail yang tidak bisa dipahami oleh seorang pemula dalam beberapa hari saja.

Preset Alight Motion bisa didapat dengan beberapa cara, yakni dengan cara memindai Kode QR serta didapat link preset Alight Motion yang dibagikan baik di Media Sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube dan sebagainya.

Setelah anda tahu informasi singkat tentang preset alight motion, kali ini anda harus tahu bagaimana cara menggunakan preset tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan Preset Alight Motion:

TamanPendidikan.com

Play Store

1. Download Aplikasi Alight Motion

Langkah pertama, anda bisa download aplikasi Alight Motion terlebih dulu. Aplikasi Alight Motion tersedia di Google Play Store.

2. Buka Aplikasi
 
Setelah mengunduh Aplikasi Alight Motion berikutnya silahkan install aplikasinya terlebih dulu. Kemudian Buka serta Jalankan Aplikasinya.

3. Masukkan Link Preset

Selanjutnya, anda bisa memasukkan preset ke dalamnya. Caranya, anda bisa klik link preset yang anda sukai. Apabila preset menggunakan QR Barcode, anda dapat memindainya juga.

4. Import Preset

Kemudian, anda akan diarahkan ke aplikasi Alight Motion secara otomotis. Lalu, klik tombol Import dan tunggu proses selesai.

5. Tambahkan Musik

Setelah langkah tersebut selesai, anda akan melihat template orang lain. Jika preset yang Anda import belum memiliki lagu, anda bisa menambahkannya sendiri. Dengan cara, klik Ikon Plus> Pilih Audio (Musik).

6. Tambahkan Gambar dan Video

Ketika musik sudah beres, selanjutnya anda bisa menambahkan gambar atau video. Dengan cara,  klik Part Video yang ada di Preset, lalu masuk ke opsi Color & Fill. Lalu, pada bagian tengah.

7. Simpan

Langkah terakhir adalah simpan. Jika Anda merasa kurang pas, dan tidak sesuaikan dengan keinginan anda. Maka, tinjau video terlebuh dahulu.

Jika sudah sesuai dengan keinginan. Maka, anda bisa menyimpannya dengan cara Ekspor video yang sudah jadi.

Demikian ulasan tentang cara menggunakan Preset Alight Motion. Sangat mudah dan simpel, silahkan dicoba. Semoga bermanfaat untuk anda semua.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network