Viral, Ibu Ini Melahirkan dengan Selamat di Bus Jurusan Jakarta-Bogor

"Bus tersebut kemudian berhenti di depan RS Hermina Bogor. Dan si Ibu dan bayinya kemudian ditangani oleh tim Medis RS Hermina Bogor."

Beredar sebuah video viral yang menceritakan seorang ibu melahirkan di bus angkutan umum. Video itu menceritakan bahwa seorang ibu bernama Elis Juliawati yang melahirkan di dalam bus jurusan Tanjung Priok-Leuwi Liang, Bogor pada Selasa (19/4/2022).

Bus tersebut kemudian berhenti di depan RS Hermina Bogor. Dan si Ibu dan bayinya kemudian ditangani oleh tim Medis RS Hermina Bogor.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CchMCWwh8UJ/

Video tersebut diunggah oelh akun @rsuherminabogor. Dalam video terlihat seorang ibu yang diturunkan dari Bus menuju RS Hermina Bogor. Tak cuma si Ibu, si bayi yang baru dilahirkan juga dibawa menuju RS Sakit oleh seornag petugas medis.

Awal mula kejadian seorang penumpang dalam bus berlari ke dalam Gedung RS Hermina Bogor untuk meminta pertolongan bahwa ada seorang ibu yang melahirkan di dalam bus. Persalinan terjadi secara normal dalam perjalanan tepatnya di Tol Sentul.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CchMCWwh8UJ/

Dokter dan Paramedis tim Emergency bergegas menuju bus untuk melakukan tindakan pada ibu dan menggunting tali pusat bayi yang sudah terlahir. Kemudian Ibu dan bayi dilarikan ke ruang IGD RS Hermina Bogor untuk di observasi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CchMCWwh8UJ/

Saat itu ibu dan bayi dalam kondisi baik. Bayi lahir dengan jenis kelamin perempuan dengan berat badan 2800 gram, dan panjang 45 cm. Ibu itu ditangani tim dokter dr Tri Yoga & dr Rhedo dibantu sejumlah paramedis.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network