Pernah Diduduki Obama, Kursi di Vietnam ini jadi Barang Sakral di Kedai

"Mangkuk, sumpit yang dulu menghingkan bun cha, bihun dengan daging panggang, untuk Obama dipajang di dalam kaca."

Bun Cha Houng Lien, warung makan sederhana di Kota Hanoi Vietnam tiba-tiba tenar dan mendunia pada tahun 2016 lalu. Sebabnya, Presiden AS Barack Obama dan Anthony Bourdain, pembawa acara kuliner ternama Parts Unknown mengunjungi dan makan di kedai tersebut.

Meja, kursi dan seperangkat alat makan yang digunakan oleh dua tokoh itu kini jadi barang sakral. Mangkuk, sumpit yang dulu menghingkan bun cha, bihun dengan daging panggang, untuk Obama dipajang di dalam kaca.

Video kedai ini diunggah oleh akun instagram @merindink. Di Video tersebut memperlihatkan seorang pemuda dengan kemeja putih, menunjukkan tempat yang pernah diduduki oleh mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama bersama Anthony Bourdain.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcKseo7pmIQ/

Pemuda tersebut mengarahkan pengunjung ke lantai 2. Setelah menaiki tangga hingga akhirnya sampai di lantai atas, ia lalu menunjukkan meja dan bangku yang pernah diduki oleh Barrack Obama dan Anthony Bourdain.

Saat ini pengunjung tidak diizinkan untuk menempati bangku dan meja tesebut. Karena meja lengkap dengan piring dan sumpit diatasnya tertutup rapih oleh kaca. Bahkan bangku plastik yang didudukinya pun terkunci dibawah kolong meja.

Mereka juga memajang sebuah foto Barrack Obama dan Anthony Bourdain tengah berbincang. Hingga kini video tersebut telah disukai 43 ribuan lebih dan beragam komentar warganet.

Keren sih strategi marketing nya”, ujar  @prasetyo24__

Langsung di museum kan”, jawab akun @ spoters

“Lu bayangin kalo obama gabut terus duduknya pindah" ke semua kursi yang ada di situ ” sahut akun @riyu_pratama22.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network