Dua Pemuda Ini Makan Nasi Putih dengan Lauk Cabai Rawit & Bawang Mentah Plus Air Putih

"Pemuda berbaju hitam ini menuangkan botol air mineral di wadah makannya dan melahapnya perlahan. Dia pertama menyantap nasi putih terlebih dahulu setelah itu menyantap bawang mentah di hadapannya."

Apa menu makan siangmu? Meski pun tak mewah, mungkin akan terdiri dari nasi dan beberapa lauk. Tapi tidak dengan kedua pemuda ini. Mereka membawa bekal makan siang yang hanya berisi nasi putih, potongan bawang, cabai rawit mentah, dan air mineral.

Pada video yang diunggah akun Instagram @underc0ver.id ini memperlihatkan dua orang pemuda di rumah sederhana yang belantai plesteran ini sedang bersiap-siap untuk makan bersama. Ada dua tempat makan yang berwarna pink dan hijau. Namun hanya ada cabai mentah dan bawang mentah di atas nasi putih tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb4pRrNJa2s/

Air putih yang biasanya untuk minum ketika kita merasa sulit untuk menelan makanan, mereka gunakan untuk campuran dengan nasi putihnya. Pemuda berbaju hitam ini menuangkan botol air mineral di wadah makannya dan melahapnya perlahan. Dia pertama menyantap nasi putih terlebih dahulu setelah itu menyantap bawang mentah di hadapannya.

Miris melihat kejadian ini. Di era mereka yang banyak orang sudah bisa makan dengan lauk pauk walaupun seadanya, namun mereka berdua tidak ada lauk sedikitpun. Tidak diketahui di mana video ini direkam dan siapa kedua pemuda tersebut, dan entah apa alasan mereka melakukan hal itu. Apakah memang tidak mampu untuk membeli lauk pauk karena hasil jerih payah mereka untuk menghidupi keluarga, atau memang hanya untuk konten saja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb4pRrNJa2s/

Video yang berdurasi 47 detik ini viral di sosial media. Video ini mendapatkan 4.256 like dan beberapa komentar warganet. Ada warganet yang miris melihat kejadian tersebur, namun banyak pula yang tidak percaya dengan video tersebut. Mereka menyebutkan jika kejadian itu mengada-ada.

"PEJUANG APA? JAMAN SUDAH MERDEKA. JANGAN NGADI2 MIN," tulis akun @kencon_2008.

"hp nya bagus jual buat beli daging kebo," tulis akun @brad.gabe.

"Kenapa HP yang buat rekam video ini gak dijual aja terus beli lauk," tulis akun @ibwibowo.

"Afwan, apakah ini real or konten min?, jika area Sumatera kerja di tempat kami saja, insyaAllah layak..," tulis akun @dbpmuhammad.

Namun ada juga warganet yang mendoakan kedua pemuda tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cb4pRrNJa2s/

"semoga para abang2 itu dibukakan pintu rezeki dari segala penjuru oleh Allah SWT… diberi kan kehidupan yg tentram Sejahtera dijauhkan dari utang piutang, amiin ya robbal alamin," tulis akun @rik_sdk.

"Semangat puasanya mas bro semoga lancar terus rezekinya," tulis akun @effendi_06.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network