Biawak Nongol di Kolam Bundaran Hotel Indonesia Ini Viral

"Seekor biawak terekam berkeliaran di sekitaran kolam bundaran Hotel Indonesia (HI)"

Seekor biawak terekam berkeliaran di sekitaran kolam bundaran Hotel Indonesia (HI). Keberadaan kadal besar ini, sontak membuat perekam kaget.

Video tersebut diunggah oleh akun @azizsm di TikTok. Dalam video tersebut jelas seekor biawak berjalan di samping kolam bundaran HI pada siang bolong.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@azizsms

Alami kaget, pengunggah video mengucapkan istighfar dan syahadat. Pengunggah video juga menceritakan kejadian tersebut.

“ Jadi waktu mau ke Sudirman, g sengaja @Duwi Hermant lihat itu, trus gua suruh videoin. Mungkin yg dulu viral dr hotel ada gerak2 di kolam ini kali ya, “. Tulis creator video akun tiktok @ azizsms.

Dimungkinkan, biawak tersebut adalah biawak air dari jenis Varanus salvator. Panjang tubuhnya, moncong hingga ujung ekor, umumnya hanya sekitar 1 meter. Tapi ada pula yang dapat mencapai 2,5 meter.

Acapkali di daerah perkotaan, biawak kerap ditemukan di gorong-gorong saluran air yang bermuara ke sungai. Keberadaan biawak di kawasan bundaran HI barang tentu jadi sorotan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@azizsms

"Penghuni bundaran HI? tersemat tulisan bernada tanya di video tersebut.

Video yang diunggah sejak tanggal 16 januari oleh akun tiktok @ azizsms mendapatkan 50 ribuan like dan ratusan respon dan komentar dari netizen.

"anjay lama-lama jadi kek The Host atau Gyo 😭😭😭," komentar @Tsubaki 🌺.

"Memang benar kak ada biawak nya, kata temen saya yg jaga air mancur di bunderan HI, aman kok hehehe," tulis @PLAT B UTARA.

@azizsms Di tempat kalian namanya apa guys? #bundaranhijakarta #bundaranhi #biawakdarat ♬ جوالي بيطير يناس - 3BSi 🤍🎼


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network