Mabuk Kecubung, Pemuda Ini Sempoyongan Jalan di Jembatan Lalu Tercebur ke Sungai

"Berjalan sempoyongan, seorang remaja jatuh dari jembatan tercebur ke sungai."

Berjalan sempoyongan, seorang remaja jatuh dari jembatan tercebur ke sungai. Remaja itu tak dapat mengendalikan diri akibat mabuk kecubung.

Perilaku berbahaya remaja itu terekam dalam video yang beredar di media sosial. Di video itu nampak seorang remaja bertelanjang dada berjalan sempoyongan di jembatan. Remaja ini, lalu terjatuh ke sungai di bawah jembatan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CaR2E8pJObO/

Video tersebut diunggah oleh akun @anderli_48 di Instagram. Nampak di jembatan itu, remaja yang lain tengah beraktifitas memancing di atas jembatan. Saat remaja yang mabuk kecubung jatuh ke sungai, terdengar suara beberapa orang tertawa di video.

"Bukan untuk ditiru, mengkonsumsi kec*b*ng selain membuat kebingungan juga bisa kehilangan ingatan, kejang-kejang, kelumpuhan, koma, dan kematian," tulis @andreli_48 memperingatkan bahaya mengonsumsi kecubung di unggahan narasinya.

Jatuh ke dalam sungai, remaja yang mabuk kecubung itu mencoba berenang. Tapi ternyata sungai tersebut dangkal. Saat remaja itu mencoba berdiri, ia kembali sempoyongan. Nampak pemuda ini kesulitan untuk menepi ke pinggiran sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CaR2E8pJObO/

Mengonsumsi kecebung, kata Peneliti Pusat Penelitian Biomaterial Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikhsan Guswenrivo Ph.D., memiliki efek halusinasi jika dikonsumsi. zak aktif di dalam kecubung , meliputi: 0,3 - 0,4 Alkaloid (sekitar 85 persen skolopamin dan 15 persen hyosciamin) Hycoscin Atropin.

Tayangan video remaja yang mabuk kecubung ini juga mendapat berbagai komentar dari warganet yang mengingatkan dampak bahaya mengkonsumsi kecubung.

"Keponakan sy meninggal gara2 merokok kecubung😢," cerita @mydy.widi2.

"Jgn coba" kecubung, bahaya 😮," tulis @bangruslantandun.

"Di lingkungan tempat tinggal sy ada yg speleng gk sembuh sampe sekarang gegara kecubung," cerita @ekanurbuana.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network