Pedagang Salat di Pinggir Jalan, Aksi Pemotor yang Lewat Jadi Sorotan Warganet

"Dalam video terlihat suasana jalan itu sedang macet. Pedagang ini nampak khusyuk menjalankan salat dari mulai takbiratul ihram hingga sujud."

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang tengah salat di pinggir jalan viral di media sosial. Aksi mengharukan tersebut terekam melalui unggahan video yang kemudian diunggah ulang oleh akun instagram @statusfakta.

Berdasarkan video singkat itu menampilkan seorang pedagang yang sedang melaksanakan ibadah salat di tempat yang tak biasa. Pedagang yang mengenakan pakaian serba hitam tersebut melaksanakan salat di pinggir jalan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVXdB24pysz/

Dalam video terlihat suasana jalan itu sedang macet. Pedagang ini nampak khusyuk menjalankan salat dari mulai takbiratul ihram hingga sujud.

Di akhir video, terlihat aksi terpuji dari seorang pengendara motor yang memilih mematikan dan menuntun motornya ketika melewati pedagang yang tengah salat tersebut. Belum diketahui pasti dimana lokasi seorang pedagang yang menyempatkan untuk salat di pinggir jalan tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVXdB24pysz/

Sontak saja unggahan video itu langsung mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang justru memuji sikap seorang pengendara motor yang melewati pedagang keliling yang sedang salat.

"Dua dua nya orang ber-ilmu dan ber-adab, bapak yang shalat dan mas mas yang lewat 👏," tulis akun @innaanasolehah

"Dari video ini kita belajar, yang sedang shalat " walaupun dalam keadaan bagaimanapun tetep tidak melalaikan akhirat,".. Yg pengendara motor " mengutamakan adab kepada siapapun yg sedang menjalankan perintah agama," tulis akun @imam_azis92
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVXdB24pysz/

"Penting nya adab," tulis akun @mr_riski31.

"Budi pekerti mas yg bawa motor sanggat baik," tulis akun @basira_fashion.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network