Bocah-bocah Ini Pulang dari Sekolah Seberangi Sungai yang Besar Pakai Perahu dari Kardus

"Tiga orang bocah, berseragam sekolah dasar (SD), pergi ke sekolah menyeberangi sungai. Ironisnya, mereka menyeberangi sungai dengan menggunakan perahi dari kardus atau kotak styrofoam."

Tiga orang bocah, berseragam sekolah dasar (SD), pergi ke sekolah menyeberangi sungai. Ironisnya, mereka menyeberangi sungai dengan menggunakan perahi dari kardus atau kotak styrofoam. 

Video tersebut viral di berbagai media sosial. Video tersebut diunggah ulang oleh akun @kocak.petcahh di Instagram. Dalam video, terlihat satu persatu bocah tersebut memasuki kardus. 

Tiga siswa itu lalu menyeberangi sungai menggunakan kotak styrofoam. Para bocah itu juga nampak menggunakan potongan kardus sebagai pengganti dayung.

Dari video tersebut terdengar suara perekam yang menjelaskan bahwa bocah-bocah tersebut merupakan siswa kelas 3 SD. Mereka baru saja pulang sekolah pada hari Selasa, di bulan September.

"3 anak SD pulang ke rumah, dengan naik wadah iwak (ikan)," ujar perekam video tersebut.

Sang perekam peristiwa ini terjadi di Desa Kuala Dua Belas, Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. 

Video tersebut mendapat banyak sorotan warganet yang merasa prihatin dengan keselamatan bocah-bocah SD tersebut jika terbawa arus sungai yang deras.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network