Video Iguana Selamat Setelah Dikejar Puluhan Ular Ini Sungguh Dramatis

"Seekor iguana berlari kabur menghindari puluhan ular pesisir yang menyerbunya. Iguana tersebut berlari kencang menghindari dimangsa hidup-hidup oleh ular."

Seekor iguana berlari kabur menghindari puluhan ular pesisir yang menyerbunya. Iguana tersebut berlari kencang menghindari dimangsa hidup-hidup oleh ular.

Adegan perburuan satwa tersebut bagian dari potongan film Planet Earth II, salah satu serial dokumenter BBC. Adegan dramatis ini disebut-sebut sangat fenomenal. Pasalnya sinematografi digarap fenomenal, serta didukung komposisi musik menakjubkan dari Hans Zimmer. Potongan film tersebut diunggah ulang oleh @donyavahshy di Instagram.

Di awal video nampak seekor iguana. Ia diintai oleh seekor ular yang bersiap mematuknya. Iguana itu berlari kencang saat menyadari seekor ular hendak memangsanya.

Iguana lari ketakutan di atas pasir. Lalu muncul puluhan ular yang memburunya.

TamanPendidikan.com

Ular-ular pesisir memburu seekor iguana

Ular-ular tersebut mendesis. Mereka menyerang iguana dari berbagai sisi.

Seekor ular berhasil mematuk iguana. Beberapa ular lain segera mengerubuti untuk memperebutkan mangsa. Ular-ular itu melilit anak iguana hingga tubuh mereka berpilin membentuk bola. Namun iguana berhasil meloloskan diri dari lilitan.

Iguana lalu kembali berlari kencang menuju bukit batu. Puluhan ular kembali mengejarnya. Iguana melompati bukit batu. Ia dengan lincah mengelak dari patukan-patukan ular.

Momen dramatis iguana yang berupaya meloloskan diri dari perburuan puluhan ular itu diambil di Pulau Fernandina, Kepulauan Galapagos. Pada bulan Juni bayi-bayi iguana menetas dari telur mereka yang tertimbun pasir.

Saat iguana-iguana yang baru lahir itu keluar dari bawah pasir, saat itu pula berlusin-lusin predator, ular pesisir, siap untuk memangsa mereka.

TamanPendidikan.com

Iguana diintai sekor ular pesisir yang mematikan

Iguana pesisir merupakan salah satu spesies langka yang hanya terdapat di Kepulauan Galapagos. Berbeda dengan iguana lain, iguana jenis ini bisa menyelam di laut hingga kedalaman lebih dari 9 meter. 

Mereka hanya makan ganggang hijau dan semacamnya. Setiap akhir hingga awal tahun mereka menguburkan telurnya di pasir pesisir pantai di balik bebatuan.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network