Keluarga Beri Klarifikasi Kronologi dan Penyebab Meninggalnya Paranormal Mbak You

"Sesaat sebelum kembali ke Jakarta, Mbak You sempat mengeluh penyakit asmanya kambuh."

Satu bulan sudah paranormal Mbak You meninggal dunia. Kepergian almarhumah yang dirasa cukup mendadak itu pun sempat memunculkan berbagai pertanyaan. Apalagi, wanita kelahiran 1974 itu selama ini terlihat baik-baik saja.

Berbagai spekulasi pun muncul tentang misteri kematian Mbak You yang dirasa ada banyak keanehan. Mulai dari beredarnya kabar tentang penyebab meninggalnya paranormal itu karena Covid-19 hingga kabar bahwa Mbak You sebenarnya masih hidup.

Untuk meluruskan kabar yang masih simpang siur itu, pihak keluarga pun akhirnya melakukan klarifikasi untuk menjelaskan bagaimana kronologi dan penyebab meninggalnya Mbak You.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @mbakyou17

Bibi sekaligus asisten pribadi Mbak You, Bedha selaku perwakilan keluarga pun memberikan klarifikasi kepada awak media melalui sambungan video yang juga disiarkan langsung di kanal YouTube Mbak You, Kamis (5/8/2021).

Bedha menyampaikan bahwa Mbak You meninggal bukan dikarenakan terpapar Covid-19 melainkan karena komplikasi penyakit yang selama ini dideritanya.

“Memang benar Mbak You menderita komplikasi asam lambung, asma akut, dan juga diabet yang sangat tinggi sehingga beliau diwajibkan untuk mengkonsumsi obat yang berdampak pada liver beliau,” ungkap Bedha dikutip dari YouTube Mbak You.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @mbakyou17

Bedha pun menjelaskan kronologi meninggalnya almarhumah Mbak You. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Mbak You diketahui sempat pulang ke kampung halamannya di Salatiga untuk mengenang 1 tahun meninggalnya sang ibunda.

“Sebelum beliau pergi meninggalkan kita semua, kita sempat ke Salatiga 10 hari kita melewati perjalanan darat untuk mengenang 1 tahun meninggalnya ibu almarhumah Mbak You,” tutur Bedha.

“Selain itu, beliau membuat ritual untuk tamu-tamunya juga dan sempat membuat beberapa konten di Salatiga juga Jogja,” sambungnya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @mbakyou17

Sesaat sebelum kembali ke Jakarta, Mbak You sempat mengeluh penyakit asmanya kambuh. Bedha pun menyarankan untuk memeriksakan sang keponakan ke dokter. Namun, Mbak You menolak karena ia mengaku dokter yang mengetahui riwayat penyakitnya ada di Jakarta.

“Beliau bilang dokter yang tau riwayat penyakit saya ada di Jakarta, sesimple itu beliau menjawab yang kita anjurkan,” kata Bedha.

Sesampainya di Jakarta, kondisi Mbak You malah semakin menurun. Bedha sempat mengira bahwa kambuhnya penyakit Mbak You karena kelelahan akibat banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh almarhumah dalam beberapa hari terakhir.

Setelah berbagai usaha hingga sempat dilarikan ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan, Mbak You pun akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 1 Juli 2021 lalu.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network