Tunggu Pembeli, Penjual Es Bertato Ini Baca Alquran Sambil Jaga Sang Anak

"Penjual minuman yang memiliki tato di bagian lengan dan lehernya itu sedang membaca Alquran dan mengawasi anaknya di etalase."

Don't judge a book by it's cover, ungkapan tersebut tepat untuk menggambarkan kisah seorang pedagang yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial ini. Dalam video berdurasi singkat memperlihatkan seorang penjual minuman sedang berjongkok di balik etalase.

Penjual minuman yang memiliki tato di bagian lengan dan lehernya itu sedang membaca Alquran. Meskipun suasana tempat ia berjualan nampak ramai, namun dia terlihat sangat khusyuk membaca ayat-ayat suci Alquran tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRjWORLFzux/

Banyak orang yang terkadang lupa untuk beribadah karena kesibukan pekerjaan, namun penjual minuman ini justru masih menyempatkan waktu untuk menunaikan kewajibannya menjalankan perintah agama di sela-sela kesibukannya mencari nafkah untuk keluargannya.

Video yang diunggah oleh akun @undercover.id ini sudah mendapatkan 22 likes dan beragam komentar dari pengguna Instagram. Warganet merasa kagum dengan sang penjual minuman tersebut dalam menjalankan perintah agama. Banyak dukungan yang diberikan oleh warganet, bahkan mereka meminta orang-orang bisa membantu melariskan dagangannya.

Aksi penjual tersebut nampaknya membuat banyak orang yang merasa malu karena meskipun ia memiliki tato di tubuhnya tidak membuat penjual tersebut meninggalkan kewajibannya sebagai orang muslim. Beberapa orang justru menyoroti seorang anak yang berada di dalam etalase. Nampaknya, selain berjualan, penjual tersebut juga menjaga sang anak saat berjualan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRjWORLFzux/

"Masya Allah tabarakallah semangat bagi para hijrah...jgn dengarkan omongan manusia krna Allah lah yang akan menilai dan akan memberikan kebahagiaan dunia akhirat Aamiin ya Rabb," tulis @hananhuwel_hanunyali87.

"Koq yg aku lihat itu yg nongol dari dalam box kayak moncong b2 ya 🤔" tulis @riens22.

"Malunya kami ya Allah.. semoga selalu dalam ridho Allah yaa mas dan semakin Istiqomah.. aamiin," tulis @halaman.cantik


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network