Video Slowmo Ilusi Optik Ini Rekam Bocah Tapi Malah Dikira Penampakan

"Banyak orang yang langsung mempercayai bahwa sosok anak dalam video tersebut merupakan makhluk halus."

Sebuah video mendadak viral dan menjadi perbincangan banyak orang. Viralnya video tersebut bukanlah tanpa alasan. Video berdurasi singkat ini menangkap kejadian aneh yang membuat bulu kuduk berdiri. Dalam video tersebut awalnya menampilkan seorang wanita mengenakan dress polkadot dan seorang pria memakai baju berwarna putih.

Video tersebut nampak biasa saja, hanya memperlihatkan sang wanita bergaya depan kamera, namun setelah videonya diberikan filter slowmotion mulai terlihat ada yang janggal. Terlihat seorang anak berkepala botak yang tidak memakai pakaian terekam di sisi kanan pria dalam video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQITErSFlvG/

Banyak orang yang langsung mempercayai bahwa sosok anak dalam video tersebut merupakan makhluk halus. Akan tetapi jika diperhatikan lebih teliti, kejadian ini sebenarnya bisa dijelaskan secara logis.

Sosok anak yang muncul tiba-tiba di sisi seorang pria adalah sebuah ilusi optik. Ilusi optik adalah sebuah ilusi yang terjadi karena kesalahan penangkapan penglihatan mata manusia. Biasanya ilusi optik ini digunakan untuk pertunjukan sulap, di mana mata dan otak penontonnya akan dikelabuhi untuk melihat sebuah objek yang berbeda dengan kenyataannya. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQITErSFlvG/

Dalam kasus ini pengambilan angle dan waktu pengambilan video yang tepat membuat sosok anak tersebut seakan tiba-tiba muncul di sisi sang pria. Padahal jika dipikir lagi sang anak sebelumnya sudah ada di samping sang pria, hanya saja tertutup oleh sang wanita. Ketika wanita tersebut berganti posisi, anak tersebut baru terlihat dalam kamera.

Terlepas dari pro dan kontra mengenai sosok anak yang dipercaya adalah penampakan makhluk halus atau hanya bagian dari ilusi optik, video yang diposting oleh @undercover.id berhasi menjadi buah bibir. Hingga kini video tersebut sudah ditonton sebanyak 131 ribu pengguna Instagram.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network