Five Vi Ungkap Alasan Memilih Hijrah, Takut akan Kematian

"Five Vi mengakui bahwa pemikiran seperti itu sudah didapatkan pada saat bekerja di dunia hiburan Tanah Air."

Artis Five Vi memutuskan untuk berhijrah. Ia juga ingin mendalami ilmu agama agar dirinya lebih dekat kepada sang pencipta. Hal ini di ungkap oleh Five Vi dalam kanal YouTube Trans Tv Official pada selasa (22/6/2021). Wanita berumur 40 tahun itu mengungkapkan alasan dirinya memutuskan berhijrah.

Dirinya mengatakan pernah mengalami suatu kejadian dimana dirinya selalu memikirkan yang namanya kematian. Setelah melihat kejadian itu dirinya merasa takut. Ia merasa bingung dengan amal ibadah yang akan diperlihatkannya kepada sang pencipta.

“Jadi aku itu kayaknya diingatkan sama Allah itu selalu kepada kematian gitu. Terus apa yang terjadi setelah kematian,” ucap Five Vi dikutip dari YouTube Trans Tv Official.

“Aku merasa kayaknya amalan apa yang aku bawa kepada Allah,” tambahnya.

Five Vi mengakui bahwa pemikiran seperti itu sudah didapatkan pada saat bekerja di dunia hiburan Tanah Air.

“Pemikiran sudah ada waktu masih di dunia entertain, cuma ada beberapa,” ujarnya.

Sampai akhirnya, dirinya memutuskan untuk mendengar tausiyah di media sosial. Hingga pergi ke berbagai pengajian-pengajian agama, yang dirasanya bisa membuat dirinya mendalami agama.

“Awalnya suka nonton ceramah-ceramah di IG (Instagram) yang pendek-pendek gitu,” ujar Five Vi.

“Terus aku kepengen dengar ustad ini langsung, pas datang ke sana ikut kajian, itu rasanya kayak ditarik dan rasa takut kepada Allah semakin besar,” lanjutnya.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Trans Tv Official

Meski Five Vi sudah memutuskan berhijrah, godaan demi godaan selalu datang pada dirinya. Ia pun menceritakan pernah mendapatkan penawaran pekerjaan tanpa menggunakan hijab. Ia pun langsung menolak penawaran tersebut. Dirinya lebih mencari pekerjaan yang menurutnya cocok dengan kondisinya pada saat itu.

“Aku justru waktu itu godaanya dikasih job, beberapa ditawarin yang nggak menggunakan hijab,” ujar Five Vi.

“Awalnya untuk tahun baru, terus aku bilang wah ini gak bisa, aku bener-bener mau hijrah, tolong support aku,” bebernya.

Five Vi meminta agar dirinya diberikan pekerjaan yang mendukung dengan kondisinya pada waktu itu. Tapi lama-kelamaan dirinya semakin tidak yakin dengan pekerjaannya pada waktu itu. Jadi dirinya memilih untuk mundur dari dunia hiburan.

“Terus lama-lama makin ke sini udah akhirnya bismillah aku tinggalkan,” ungkapnya.

Rupanya Five Vi merasakan ini semua sudah sejak dari lama. Ia merasa ada beberapa pekerjaan yang tak cocok lagi padanya. Padahal dirinya hanya ingin mencari nafkah, tapi hatinya sudah berkata lain.

“Aku merasa ada pekerjaan yang tak cocok bagiku. Misalnya settingan apa, rasanya kok begini, kalau aku pinginnya cari nafkah sudah. Nggak sampai harus berlomba-lomba sampai segitunya,” ucapnya.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network