Abdul Hamid Pengisi Suara Pak Ogah di Si Unyil Jatuh Sakit Hingga Kesulitan Biaya untuk Berobat

"Tak hanya itu, BPJS Pak ogah diketahui sempat menunggak selama beberapa tahun belakangan karena tidak adanya biaya untuk membayar."

Lama tak terdengar kabar, tokoh legendaris yang menjadi pengisi suara Pak Ogah dalam cerita Si Unyil yakni Abdul Hamid dikabarkan jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan karena ada penyumbatan pembuluh darah di otak.

Lelaki berusia 74 tahun itu pun diketahui sudah tidak lagi lancar dalam berbicara. Pak Ogah mengaku sempat menolak untuk dibawa ke rumah sakit karena khawatir soal biaya.

Yuyun, istri Pak Ogah membenarkan perihal suaminya yang sedang terbaring sakit. Ia juga mengungkapkan bahwa pihak keluarga kini tengah mengalami kesulitan biaya untuk pengobatan Pak Ogah.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Kapan LagiDotCom

“Hampir 3 bulan sakitnya itu, tapi tidak ada gejala seperti pusing gitu. Dia cuman mau ngisi suara atau mau bales WA (WhatsApp) dari yang lain terus sambil dilempar hp nya. Ini bukan hp nya yang rusak, tapi otaknya yang rusak saya bilang gitu” ungkap Yuyun dikutip dari kanal YouTube Kapan LagiDotCom, Selasa (25/5/2021).

“Tadinya nggak mau dibawa ke rumah sakit, tapi saya bawa ke rumah sakit terus pas sampe itu dia harus dirawat, dia gak mau dirawat nanti dari mana uang? BPJS saya mati, kalau bayar mahal, gitu, akhirnya karena saya gak berpikir lagi yaudah dirawat aja,” lanjutnya.

Setelah dirawat selama beberapa hari, Pak Ogah pun kembali meminta pulang karena khawatir soal biaya rumah sakit. Sejak saat itu Pak Ogah harus beberapa kali keluar masuk rumah sakit.

Tak hanya itu, BPJS Pak ogah diketahui sempat menunggak selama beberapa tahun belakangan karena tidak adanya biaya untuk membayar.

“Kemudian saya ngurus BPJS, karena kebetulan tiga tahun itu saya gak bayar,” ujar Yuyun.

“Karena waktu itu harus bayar Rp 11 juta, dua hari saya ngurusin BPJS dan disuruh ngurus administrasinya. Padahal sebenernya bukan ngurus, saya cari uang,” sambungnya.

Yuyun juga mengungkapkan bahwa dirinya dan juga keluarga telah berusaha untuk mencari uang hingga harus meminjam untuk biaya rawat inap Pak Ogah. Apalagi semenjak tidak lagi mengisi suara, Pak Ogah tak memiliki pemasukan.

“Akhirnya kita ngumpulin dari (anak) ada Rp 4 juta dan saya pinjam ke TRANS7, karena waktu itu masih ada (bayaran) untuk beberapa episode, saya minta dipercepat dan akhirnya dapet,” kata Yuyun.

Yuyun dan keluarga pun berharap Pak Ogah bisa segera diberikan kesehatan dan kesembuhan sehingga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network