Empat Bulan Meninggal, Wujud Makam Syekh Ali Jaber Menjadi Sorotan

"Syekh Muhammad Jaber tampak mengenakan pakaian serba putih sambil duduk bersila di samping makam Syekh Ali Jaber."

Empat bulan sudah ulama kenamaan Tanah Air yakni Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Kepergian beliau meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh kaum muslim di Indonesia.

Pasalnya, sosok Syekh Ali Jaber dinilai memiliki hati yang mulia dan kerap memberikan ceramah serta nasihat yang meneduhkan hati.

Baru-baru ini, adik kandung dari Syekh Ali Jaber yaitu Syekh Muhammad Jaber mengunjungi makam Syekh Ali untuk ziarah sekaligus melepas rindu kepada mendiang sang kakak.

Momen tersebut pun diunggah oleh Syekh Muhammad Jaber di akun Instagram miliknya @syekh_muhammad_jaber, Rabu (5/5/2021).

Dalam unggahan tersebut, Syekh Muhammad Jaber tampak mengenakan pakaian serba putih sambil duduk bersila di samping makam Syekh Ali Jaber.

Tak lupa adik dari Syekh Ali Jaber itu juga memanjatkan doa untuk sang kakak tercinta yang telah pergi untuk selama-lamanya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @syekh_muhammad_jaber

Dalam keterangan unggahannya, Syekh Muhammad Jaber juga melantunkan doa kepada sang Khalik agar mendiang kakaknya dapat dimaafkan segala dosa dan kesalahannya.

“Allahumma Engkau maha pemaaf, Engkau suka memaafkan maka maafkan Syekh Ali Jaber. Amiiiiin yarob,” tulis Syekh Muhammad Jaber.

Melihat unggahan tersebut, warganet justru terfokus pada wujud makam Syekh Ali Jaber yang sederhana namun tampak bersih dan teduh.

Dalam kolom komentar, warganet tak hanya memuji makam Syekh Ali Jaber namun juga ikut memberikan doa kepada ulama yang menjadi panutan banyak orang itu.

“Aamiin Allahumma Aamiin, muliakan Guru Mulia kami, Syekh Ali Jaber, terangkan kubur beliau, tinggikan derajat beliau ya Allah, bahagiakan beliau bersamaMu,” tulis akun @sitirizkyamalia1239.

“Aamiin ya Rabbal’alamiin.. ya Allah tempatkan syekh ali disisiMu yang mulia, serta berilah kekuatan dan kemudahan kepada syekh muhammad untuk meneruskan dakwah mulia beliau,” timpal @insraastuti1970

“Liat postingan ini langsung nangis keinget alm. Syekh ali jaber. Seoga mendapat tempat terbaik di surga Allah, “ tulis akun @ari3narieen.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network