Mengapa Anda Harus Memperbarui iPhone Anda ke iOS 18 Sekarang?

"Temukan alasan kuat untuk segera memperbarui iPhone Anda ke iOS 18 dan nikmati fitur baru serta peningkatan performa."

Mengapa Anda Harus Memperbarui iPhone Anda ke iOS 18 Sekarang?

Apple akhirnya merilis perangkat lunak iOS 18 dan sekarang tersedia untuk diunduh. Kamu tidak perlu memiliki iPhone 16 atau iPhone 16 Pro untuk menjalankannya. Faktanya, iOS 18 juga kompatibel dengan model iPhone yang dirilis tahun 2018, termasuk model iPhone Xr dan Xs, serta iPhone SE generasi ke-2. Total ada 27 model iPhone yang masih didukung. Namun, jika kamu memiliki iPhone 8 atau iPhone X, maka tidak akan dapat memperbarui.

Beberapa pengguna mungkin ragu untuk memperbarui perangkat lunak mereka terlalu cepat karena risiko masalah kompatibilitas. Namun, bagi kamu yang tidak sabar dengan sistem operasi baru ini, berikut adalah alasan mengapa kamu harus memperbaruinya.

Cara Memperbarui iPhone Anda

Proses memperbarui iPhone sangat mudah. Jika kamu sudah memilih pembaruan otomatis, mungkin sudah mendapatkan pemberitahuan bahwa iOS 18 tersedia untuk diunduh. Jika kamu mengabaikan pemberitahuan ini, kamu bisa mencoba memperbarui ponsel semalaman setelah ponsel dicolokkan dan daya di atas 50%.

Jika belum mendapatkan pemberitahuan, kamu masih dapat melakukan prosesnya secara manual. Pertama, buka ikon Pengaturan dan pilih Umum. Kemudian pilih opsi Pembaruan Perangkat Lunak. Ponsel kamu akan melakukan pemeriksaan cepat untuk pembaruan yang tersedia dan iOS 18 akan muncul sebagai opsi.

Kamu kemudian dapat memilih untuk segera memperbarui atau menjadwalkan pembaruan saat malam. Ini adalah opsi yang berguna jika kamu tidak menggunakan Wi-Fi, karena pembaruannya lebih dari 7GB untuk diunduh. Tunggu setidaknya 10-15 menit untuk pembaruan.

Selalu ada baiknya mencadangkan ponsel, baik ke iCloud atau komputer sebelum menginstal pembaruan apa pun. Kamu mungkin perlu masuk kembali ke beberapa aplikasi setelah pembaruan, jadi pastikan kamu juga mengetahui kata sandi. Plus, ini tersedia di semua perangkat Apple, serta browser PC apa pun melalui iCloud.

Alasan untuk Memperbarui ke iOS 18

iOS 18 memberi kamu lebih banyak kontrol atas tampilan layar beranda dari versi sebelumnya. Kamu dapat mengubah ukuran widget, mengubah warnanya, dan menempatkannya di mana saja. Kamu tidak lagi terikat pada kisi penuh ikon, sebagai gantinya kamu dapat mengaturnya untuk mengungkapkan potongan-potongan gambar latar belakang atau hanya membuat pola. Ikon secara otomatis bertukar antara mode terang dan gelap di iOS 18, tetapi kamu juga dapat memilih satu nada warna untuk semua ikon, menggunakan pemilih warna.

Salah satu perubahan terbesar adalah pusat kendali, diakses dengan menggesek ke bawah dari kanan atas layar. Ini sekarang memiliki lebih banyak opsi, termasuk kontrol pemutaran audio, kontrol rumah pintar, dan konektivitas. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan apa yang ada di layar kontrol pertama, dengan berbagai opsi dari berbagai aplikasi.

Manajemen Kata Sandi

Aplikasi pengelola kata sandi sangat berguna, karena memungkinkan kamu menggunakan kata sandi individual yang rumit untuk semua login, dan menyimpannya di satu tempat yang aman. Sekarang, kamu dapat memiliki pengelola kata sandi sebagai bagian dari pengaturan Apple dan gratis. Tidak hanya menyimpan kata sandi, tetapi juga menyimpan login Wi-Fi, kode verifikasi, dan Kunci Sandi.

Kategori Email

Dengan iOS 18, sekarang ada kategori utama untuk semua email penting, lalu grup untuk berbelanja, pembaruan, promosi, dan lainnya, sehingga lebih mudah untuk menemukan apa yang kamu cari. Dengan Apple Intelligence, kamu juga akan mendapatkan ringkasan isi setiap email sebagai pratinjau di halaman daftar, yang menghemat waktu kamu saat membaca setiap email.

Apple Intelligence

Perubahan terbesar yang datang pada iOS 18 adalah Apple Intelligence. Ini berarti alat tulis baru dan kemampuan bahasa dari ponsel, untuk membantu kamu membuat teks yang lebih baik dan dengan cepat melihat potongan melalui ringkasan. Fitur ini juga mencakup pembuatan Genmoji dan Image Playground untuk membiarkan imajinasi kamu berjalan bebas.

Siri juga akan mendapatkan perubahan, dengan kemampuan bahasa yang lebih kaya dan kemampuan sadar konteks, sehingga tahu apa yang ingin kamu lakukan, lebih cepat dan lebih mudah. Sayangnya kemampuan ini tidak akan datang dengan rilis pertama iOS 18, jadi kamu harus menunggu pembaruan nanti.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network