Yuki mengaku ada beban menyandang status 'anak blasteran'. Ia tidak merasa ada keistimewaan menjadi anak dari kedua orang tua yang berbeda negara. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Di usia 25 tahun, Yuki sempat merasa insecure. Ia membandingkan kehidupannya dengan kehidupan orang lain. Dalam berbagai aspek seperti pekerjaan, percintaan, dan keluarga.

Yuki mempertanyakan segala keputusan yang pernah ia ambil di masa lalu. Ia bahkan harus tidur menjelang pagi karena mempertanyakan apa makna sebenarnya dirinya ada di dunia ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Yuki Kato berusaha selalu berucap kalimat positif pada dirinya. Ia mengusahakan tiap bangun tidur berucap pada dirinya sendiri "Yuki, kamu mantap". Efeknya, Yuki bisa merasakan energi positif dari setiap tindakannya

Yuki mengingatkan untuk selalu aktif. "Mau hasilnya bagimana, yang penting gerak dulu, bangun dulu," sebuah tips dari Yuki Kato untuk memulai sesuatu hal produktif.

"Tak semua hal harus dipaksakan. Coba untuk jalani semua hal dengan mengalir. Ikuti ombak, tapi begitu tau akan hanyut, berenanglah ke tepi pantai," ujar Yuki Kato soal bagaimana tips darinya agar memiliki kesehatan mental yang baik.

Yuki Kato memberi kata-kata inspiratif lain bahwa kita harus menerima segala kekurangan diri apa adanya. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.